BolaSkor.com - Dua musim Budi Sudarsono berseragam Persija Jakarta. Yang pertama pada 2002 lalu. Sempat berganti kostum dengan Deltras Sidoarjo pada 2003, pemain berjuluk Ular Piton itu kembali ke pangkuan tim ibu kota semusim kemudian.

Walau hanya menetap di Persija selama dua tahun dari belasan tahun kariernya sebagai pesepak bola, Persija meninggalkan kesan mendalam bagi Budi. Bermain di tim ibu kota memberikan banyak keberkahan untuk mantan pemain Persib Bandung ini.

"Alhamdulillah kesan bagus. Termasuk salah satu tim yang mengangkat prestasi saya di awal-awal saya ikut kompetisi profesional," ujar Budi ketika ditemui BolaSkor.com di Jakarta, Kamis (6/12).

Baca Juga:

Persija Jakarta Jalani Laga Penentu Juara di GBK, Motivasi Marko Simic Meninggi

PT LIB Kirim Replika Piala ke Kandang Persija Jakarta dan PSM Makassar

Marko Simic Jawab Ketertarikan Kalteng Putra

Selama membela Persija, Budi juga terpukau dengan loyalitas suporter The Jakmania. Suguhan kreativitas serta nyanyian organisasi yang berdiri pada 1997 ini membuatnya selalu terkenang.

"Bagus. Salah satu suporter di Indonesia yang fanatik," kata Budi menambahkan.

Budi juga memberikan komentar terhadap peluang Persija untuk menjuarai Liga 1 di musim ini. The Jakmania disebutnya akan bahagia jika tim berjuluk Macan Kemayoran ini keluar sebagai kampiun.

"Mungkin mereka senang. Karena hampir kira-kira 17 tahun, Persija tidak juara. Yang pasti mereka senang," imbuh Budi.