BolaSkor.com - Mantan penyerang Timnas Indonesia, Budi Sudarsono, mengomentari para pemain yang merumput di luar negeri. Menurutnya, hal itu bagus demi kemajuan Skuat Merah Putih.

Budi Sudarsono kerap membela kesebelasan top tanah air sepanjang karier-nya. Budi pernah memperkuat Persebaya, Persija, Persib, hingga Sriwijaya FC.

Baca Juga:

Budi Sudarsono Kenang Persija dan The Jakmania

Pelatih Lechia Gdansk Ungkap Alasan Tak Mainkan Egy Maulana Vikri saat Lawan Slask Wroclaw

Akan tetapi, bukan berarti sosok Budi Sudarsono tidak pernah merasakan merumput di luar negeri. Penyerang asal Kediri itu sempat merasakan persaingan di Liga Malaysia.

Tepatnya ketika Budi Sudarsono membela klub asal Malaysia, PDRM FA. Penyerang yang kerap dijuluki Ular Piton itu membela klub tersebut pada periode 2007 hingga 2008.

Pengalaman tersebut membuat Budi Sudarsono mengomentari pemain Timnas Indonesia yang merumput di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri. Budi menganggap itu sebagai pengalaman bagus.

"Lebih bagus pemain muda kita bisa main di luar negeri, terutama Eropa, seperti Egy Maulana Vikri. Itu kan untuk kemajuan Timnas Indonesia," tutur Budi Sudarsono ketika ditemui BolaSkor.com di Kuningan, Jakarta, Kamis (6/12).

"Saya rasa hal itu tidak akan mengganggu persiapan Timnas Indonesia. Mungkin mekanismenya berbeda ya, tetapi dari yang saya lihat, hal seperti itu lebih bagus untuk Timnas Indonesia," lanjut pria berjuluk Si Ular Piton itu.

Karier Budi Sudarsono memang lebih sering dihabiskan di Indonesia. PDRM FA menjadi satu-satunya klub Budi di luar Indonesia.