Budi Sudarsono: Timnas Indonesia Harus Bangkit dari Keterpurukan ketika Menghadapi Thailand

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 10 September 2019
Budi Sudarsono: Timnas Indonesia Harus Bangkit dari Keterpurukan ketika Menghadapi Thailand
Selebrasi Alberto Goncalves. (Instagram Madura United)

BolaSkor.com - Legenda Timnas Indonesia, Budi Sudarsono, mengaku cukup kecewa ketika Timnas Indonesia harus mengalami kekalahan melawan Malaysia. Ini merupakan pada pertandingan pertama Grup G, babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (10/9) lalu.

Menurut Budi Sudarsono, dengan bermaterikan pemain yang seperti ini harusnya Skuat Garuda bisa meraih kemenangan. Sayangnya ketika melawan Malaysia, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan 2-3. Ia menambahkan hasil ini harus segera jadi untuk pertandingan kedua melawan Thailand.

"Ya kalau melihat kemarin jujur saya kecewa dengan hasil yang mereka dapatkan. Saya lihat dengan materi yang ada sekarang dan menurut saya sangat luar biasa, hasil seperti itu saya rasa tidak sebanding dengan kerja keras dan materi pemainnya," kata Budi Sudarsono kepada BolaSkor.com.

"Jujur saya ingin melihat lebih dari Timnas yang sekarang ini. Karena saya tahu mereka bisa melakukan itu semua dan seharusnya bisa mendapatkan kemenangan," ujar Budi.

Baca Juga:

H-1 Timnas Indonesia Vs Thailand Baru 7.000 Tiket Terjual

Skuat Thailand Tak Sendiri di Markas Indonesia, Lebih dari 100 Pendukungnya akan Hadir di SUGBK

Pemain yang mendapatkan julukan si Ular Piton ini menjelaskan masalah fisik yang habis ketika babak kedua seharusnya itu tidak terjadi. Karena ketika sudah berseragam Timnas Indonesia, semua kekuatan harus bisa dikeluarkan semaksimal mungkin.

"Masalah fisik pemain yang kedodoran, itu sebenarnya tidak jadi alasan juga dan mereka semua harus siap dengan konsekuensinya ketika bermain di Timnas. Tetapi, hasil yang kemarin itu harus kita lupakan lah dan kita menatap pertandingan ke depan," ujar Budi Sudarsono.

"Masih ada sembilan pertandingan lagi yang harus dimainkan. Dari situ harus belajar, cari apa yang harus diperbaiki dan ketika pertandingan selanjutnya tidak boleh terulang lagi," tambahnya.

Untuk pertandingan melawan Thailand, mantan pemain Persija Jakarta ini, ingin Skuat Garuda bisa meraih kemenangan dan bisa membangkitkan kembali euforia penonton juga menjaga asa Timnas Indonesia lolos ke babak selanjutnya.

"Kalau melihat komposisi pemain seperti ini ya sehrusnya tim ini bisa menang melawan Thailand. Bagaimanapun saya lihat tim ini merupakan tim yang terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia sejak dari era saya. Jadi saya rasa ini bisa meraih kemenangan meski sulit," tutup Si Ular Piton.

Reporter Hadi Febriansyah

Timnas Indonesia Thailand Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News Budi Sudarsono
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan