Budiman Semringah Bawa Persib Menang Lagi, Sebelum Tingkat Estafet Dipegang Luis Milla

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 20 Agustus 2022
Budiman Semringah Bawa Persib Menang Lagi, Sebelum Tingkat Estafet Dipegang Luis Milla
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman menorehkan catatan positif setelah ditunjuk sebagai pelatih sementara menggantikan Robert Rene Alberts yang memutuskan mundur sebagai juru taktik Maung Bandung.

Budiman berhasil membawa Persib meraih kemenangan secara beruntun di dua laga yang telah dilakoni timnya di Liga 1 2022/2023. Sebelumnya mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1, kali ini berhasil menumbangkan PSS Sleman 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (19/8) malam.

Budiman mengungkapkan rasa senangnya dengan torehan tersebut. Apalagi kemenangan itu membuat Persib kini berada di peringkat 9 klasemen sementara dengan raihan 7 poin dari lima laga yang telah dilakoni.

"Alhamdulillah hari ini diberikan kemenangan kedua. Dari Bandung ke sini di bulan Agustus ulang tahun ke-77. Saya datang ke sini dengan nilai (poin) dan ingin menjadikan nilai 7 sama dengan ultah Indonesia," ungkap Budiman usai pertandingan melawan PSS Sleman.

Namun demikian, Budiman merasa kemenangan ini berkat dari upaya para pemainnya yang telah bekerja keras untuk bisa meraihnya. Karena itu, ia menyampaikan rasa terima kasihnya.

"Kemenangan ini adalah hasil kerja keras pemain. Saya tidak bisa apa-apa di luar lapangan. Hari ini betul-betul, selamat kepada pemain yang betul kerja keras selama 90 menit. Sekali lagi terima kasih," katanya.

Baca Juga:

Dear Luis Milla, Selamat Datang dan Semoga Bisa Bawa Persib Lebih Baik Lagi

Luis Milla Sudah Tak Sabar Melatih Persib Bandung

Pelatih yang sudah bergabung dengan Persib senior pada musim 2019 ini akui di babak kedua, PSS Sleman lebih mendominasi serangan. Menurutnya, hal itu wajar terjadi karena Super Elang Jawa sudah ketertinggalan skor sejak babak pertama.

"Wajar, tim yang kalah itu, segala cara dia main lepas. Bagaimana caranya untuk membalas dan kami sebagai tamu pastinya dengan tekanan itu agak sedikit panik untuk bagaimana caranya mempertahankan gawang kita," tuturnya.

Budiman lega lantaran tidak ada gol yang bisa diciptakan PSS Sleman. Sehingga Persib memastikan diri menang dan berhasil mengantongi tiga poin.

Budiman pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Bobotoh yang telah memberikan dukungan langsung di Stadion Maguwoharjo. Berkat kehadirannya, motivasi para pemainnya dalam bermain semakin bertambah.

"Saya amat sangat berterima kasih telah datang ke sini dengan mengeluarkan tenaga, materi dan ini merupakan support dan tenaga tambahan buat tim kami. Sekali lagi terima kasih buat Bobotoh yang datang ke sini. Ini akan jadi modal buat kami lebih baik lagi. Ini motivasi buat pemain," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luis Milla Persib Bandung Liga 1 PSS Sleman Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.055

Bagikan