Buffon Samai Prestasi Legenda Milan di Liga Champions

satriasatria - Kamis, 04 Mei 2017
Buffon Samai Prestasi Legenda Milan di Liga Champions
©getty-images

Buffon Samai Prestasi Legenda Milan di Liga Champions- Kapten sekaligus kiper Juventus, Gianluigi Buffon telah mencatatkan penampilannya yang ke-100 di ajang Liga Champions saat timnya bersua AS Monaco pada Kamis (04/05/17) dini hari WIB. Atas pencapaiannya tersebut Buffon sukses menyamai torehan legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Gigi --sapaan akrab Buffon telah membela Si Nyonya Tua selama 16 tahun sejak didatangkan dari Parma pada 2001 silam. Meski telah meraih berbagai gelar domestik dan internasional, namun Buffon belum sekalipun pernah menjuarai Liga Champions.

Meski telah dua kali menjejakkan langkahnya di partai final bersama Juventus, namun Buffon selalu menelan kekalahan di dua edisi final tersebut. Yang pertama di tahun 2002-03 Juventus harus takluk dari AC Milan dalam adu penalti dan terakhir Buffon cs ditekuk Barcelona 1-3 di Berlin, Jerman.

Namun Buffon patut berbangga, pasalnya kini ia sukses menyamai torehan rekor Paolo Maldini sebagai pemain yang pernah mencatatkan 100 penampilan di Liga Champions dengan satu tim. Maldini mencatatkan 106 penampilan di Liga Champions, Maldini sendiri sepanjang kariernya hanya memperkuat AC Milan.

"Gianluigi Buffon adalah pemain Italia kedua yang mencapai 100 penampilan UEFA Champions League hanya dengan satu tim setelah Paolo Maldini," ujar Opta Paolo.

Di penampilannya yang ke-100 Buffon berhasil membawa Juventus meraih kemenangan atas AS Monaco di semifinal leg pertama Liga Champions yang digelar di Stade Louis II, Kamis (04/05/17). Juventus menang berkat dua gol Gonzalo Higuain.

Coba Juga: Game Online Terbaru

Juventus Gianluigi Buffon Paolo Maldini AC Milan Liga Champions 2016-2017
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan