Buffon Samai Rekor Casillas Di Eropa

satriasatria - Kamis, 17 November 2016
Buffon Samai Rekor Casillas Di Eropa
©getty-images

Buffon Samai Rekor Casillas Di Eropa- Kiper sekaligus kapten nomer satu timnas Italia, Gianluigi Buffon baru saja menorehkan catatan rekor penampilan saat melawan Jerman di San Siro, Rabu (16/11/16). Dalam laga tersebut, gawang Buffon tak kemasukkan (clean sheet) sebiji gol pun.

Total sudah 167 kali Buffon memperkuat Gli Azzurri pada laga internasional. Yang menarik, catatan tersebut menyamai rekor mantan kiper timnas Spanyol Iker Casillas, seperti yang dilansir dari BBC.

Casillas terakhir kali tampil menjaga gawang Tim Matador pada laga uji coba menghadapi Korea Selatan pada Juni 2016 jelang Piala Eropa 2016. Spanyol saat itu menang 6-1 atas Korsel dan Casillas tampil sebagai kapten La Furia Roja. Saat itu usianya sudah genap 35 tahun setelah Casillas merayakan ulang tahunnya pada 20 Mei.

Kiper yang kini memperkuat klub Portugal FC Porto tersebut mengawali debutnya di timnas Spanyol pada laga uji coba menghadapi Swedia, 3 Juni 2000.

Pada Piala Eropa 2016, Casillas hanya menjadi penghangat bangku cadangan di skuat Spanyol yang kala itu dilatih Vicente Del Bosque. Kiper Manchester United David De Gea menjadi pilihan utama Del Bosque saat itu. Kebijakan mantan pelatih timnas Spanyol tersebut di skuat La Roja itu pun sempat memantik ketegangan dengan Casillas.

Casillas tak masuk dalam daftar skuat Spanyol pada kualifikasi Piala Dunia 2018 di era kepelatihan berganti ke tangan Julen Lopetegui di tim tersebut.

Berbeda dengan Buffon, kiper berusia 38 tahun itu masih dipercaya sebagai penjaga gawang timnas di bawah arahan Giampero Ventura.

BBC
Gianluigi Buffon Juventus Timnas Italia Iker Casillas Timnas Spanyol
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan