Buffon Tuding Ronaldo Biang Keladi Juventus Gagal Juara Liga Champions

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 24 Desember 2021
Buffon Tuding Ronaldo Biang Keladi Juventus Gagal Juara Liga Champions
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Legenda Juventus, Gianluigi Buffon, menuding Cristiano Ronaldo adalah sosok di balik kegagalan La Vecchia Signora di Liga Champions. Kedatangan Ronaldo justru menjadi langkah mundur untuk Bianconeri.

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus dari Real Madrid pada musim panas 2018. Ketika itu, banyak harapan Ronaldo akan mengakhiri puasa gelar Liga Champions. Apalagi, pada 2017 Juve menembus final.

Namun, saat Ronaldo membawa Juventus meraih dua gelar Serie A, pada sisi lainnya semakin menjauh dari titel Liga Champions. Pada akhirnya, Juventus menempati posisi keempat musim lalu dan Ronaldo memutuskan hengkang ke Manchester United.

Baca Juga:

Blak-blakan, Szczesny Tak Nyaman dengan Gaya Main Juventus-nya Allegri

Anthony Martial Tak Tertarik Pindah ke Barcelona dan Juventus

Raih Kemenangan, Satu Pemain Juventus Justru Kecewakan Allegri

Gianluigi Buffon yang kembali dari Paris Saint-Germain ke Juventus pada 2019 pun menemukan alasannya. Menurutnya, Ronaldo menjadi penyebab meraih gelar Liga Champions hanya sebatas mimpi utuk La Vecchia Signora.

"Juventus tidak memiliki kesempatan untuk meraih Liga Champions pada tahun pertama Ronaldo tiba. Itu terjadi ketika saya berada di Paris Saint-Germain. Saya tidak tahu apa yang terjadi," ujar Buffon kepada TUDN.

Pada musim tersebut, Juventus disingkirkan Ajax Amsterdam pada babak perempat final.

"Ketika kembali, saya bekerja dengan Ronaldo selama dua tahun. Kami melakukannya dengan baik bersama-sama. Namun, saya pikir Juventus kehilangan DNA sebagai sebuah tim."

"Kami mencapai final Liga Champions 2017 karena bermain sebagai tim tangguh yang penuh dengan pengalaman. Namun, di atas semua itu, kami adalah satu kesatuan dan ada persaingan untuk tempat dalam tim yang sangat kuat. Kami kehilangan itu dengan Ronaldo."

Juventus Liga Champions Breaking News Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan