Bui Tien Dung Akui Susah Payah di Lini Pertahanan Menghalau Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 07 Januari 2023
Bui Tien Dung Akui Susah Payah di Lini Pertahanan Menghalau Timnas Indonesia
Bui Tien Dung (4) menghalau upaya Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Bek Timnas Vietnam, Bui Tien Dung mengakui harus bersusah payah di lini pertahanan saat menghadapi Indonesia. Ia bersyukur karena gawang Vietnam tidak kebobolan.

Hal ini disampaikan usai Vietnam menahan Timnas Indonesia 0-0 di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (6/1).

Golden Star Warriors mendapat sejumlah ancaman seperti menit ke-20, 24, 31, 36, termasuk menit ke-82. Namun upaya Garuda di dalam kotak bisa dipatahkan.

Baca Juga:

Park Hang-seo Sebut Vietnam Masih Lebih Kuat dari Timnas Indonesia

Kapten Timnas Indonesia Janji Akan Tampil Habis-habisan di Semifinal Leg Kedua Kontra Vietnam

"Pada pertandingan ini, seluruh tim bekerja sangat keras, terutama pertahanan. Bermain tandang memang tidak mudah, tapi seluruh tim melakukannya dengan baik," kata Bui Tien Dung yang ikut membantu di lini pertahanan, dikutip dari Zingnews.

Bui Tien Dung bersama Do Duy Manh dan Que Ngoc Hai merupakan tiga bek tengah yang dimainkan. Pemain Viettel itu percaya Timnas Vietnam bisa meraih kemenangan di leg kedua, terlebih punya keunggulan sebagai tuan rumah.

Semifinal kedua akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, pada 9 Januari.

"Kami masih memiliki pertandingan lain. Peluang masih terbuka untuk kedua tim. Kami akan mencoba memanfaatkan keunggulan di kandang untuk menyelesaikan leg kedua semifinal."

Vietnam Timnas Indonesia Piala AFF 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan