Buka Bengawan Cup, Sesmenpora Berharap Terbentuk Kerangka Timnas Wanita Asian Games 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 17 Desember 2017
Buka Bengawan Cup, Sesmenpora Berharap Terbentuk Kerangka Timnas Wanita Asian Games 2018
Gatot S Dewa Broto (tengah) saat membuka Bengawan Cup III 2017. (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Perhelatan turnamen sepak bola wanita bertajuk Bengawan Cup III 2017 resmi dibuka. Event yang berlangsung pada 17-22 Desember ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Republik Indonesia, Gatot S Dewa Broto.

Bertempat di Lapangan R Maladi Sriwedari, Solo, Gatot yang mewakili Menpora Imam Nahrawi melakukan tendangan kick off pertama dalam laga Putri Surakarta menghadapi Jakarta 69 sebagai tanda resminya Bengawan Cup 2017 bergulir. Dalam sambutannya, Gatot pun menaruh apresiasi tinggi akan perhelatan yang sudah masuk dalam kegiatan tahun ketiga.

"Pertama-tama tentu saya selaku perwakilan dari pemerintah mengapreisiasi setinggi-tingginya akan perheatan ini. Sebab di tengah hiruk pikuk Liga 1 dan Liga 2 ada event untuk wanita," ucap Gatot, Minggu (17/12/17).

"Kita tahu bahwa event untuk sepak bola wanita masih kurang. Meskipun seminggu yang lalu PSSI baru saja menggelar Pertiwi Cup, tapi saya rasa sepak bola untuk wanita masih kurang," tambahnya.

Laga perdana Bengawan Cup III 2017 antara Jakarta 69 Vs tuan rumah Putri Surakarta. (BolaSkor.com/Istimewa)

Terlebih untuk menyongsong Asian Games, bagi Gatot event Bengawan Cup dapat dijadikan sebagai bahan pembentuan kerangka Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia.

"Saya harap harus ada keberlanjutan dalam event seperti ini. Apalagi kita menyongsong Asian Games yang di mana salah satu dari enam Pertandingan yang progresion adalah sepak bola wanita. Jadi kalau tak ada warming up seperti ini saya takut kita hanya menyaksikan saja," katanya.

"Selepas ini saya harap PSSI lebih care untuk kepentingan sepak bola wanita untuk lebih diperhatikan. Dan Semoga acara yang berlangsung di stadion bersejarah ini membuat peserta punya semangat yang bagus, meskipun kita tahu membangun sepak bola wanita di Indonesia perlu dengan kerja keras ekstra," tutupnya. (Laporan Kontributor Nofik Lukman/Solo)

Bengawan Cup III Gatot Sulistiantoro Dewa Broto
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan