Peter Butler: Beberapa Pelatih Kecewa Simon McMenemy Tidak Punya Lisensi UEFA Pro

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 30 Desember 2018
Peter Butler: Beberapa Pelatih Kecewa Simon McMenemy Tidak Punya Lisensi UEFA Pro
Simon McMenemy. (Instagram Simon McMenemy).

BolaSkor.com - Mantan pelatih PSMS Medan, Peter Butler menyebut, Simon McMenemy tak punya Lisensi UEFA Pro. Lalu, kenapa mantan arsitek Bhayangkara FC tersebut dapat menangani Timnas Indonesia?

Sambil menyodorkan dokumen Lisensi UEFA Pro dirinya, Butler mendapatkan informasi dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA) bahwa Simon bukan berstatus pelatih berlisensi UEFA Pro. Selain Simon, Butler juga membawa nama pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

"Dia (Simon) tak punya UEFA Pro License (Lisensi UEFA Pro) seperti ini (sambil menunjukkan dokumen lisensi dirinya). (Simon) tak punya License UEFA Pro sama seperti Alberts," ujar Butler kepada BolaSkor.com.

Adapun, dalam dokumen yang diperlihatkannya, Butler tertulis mendapatkan Lisensi UEFA Pro dari FA Inggris sejak 2011 lalu. Butler mengirimkan tiga dokumen, pertama, rekomendasi dari FA Inggris, kemudian sertifikat lisensi kepelatihannya, dan surat kelulusan mengikuti Lisensi UEFA Pro.

Baca Juga:

Marak Pengaturan Skor, FIFA Kunjungi Indonesia Januari 2019

PSM Makassar Perkenalkan 5-6 Pemain Baru 15 Januari

Di Liga 1 musim lalu, Butler menjelaskan bahwa hanya dua pelatih yang mengantongi Lisensi UEFA Pro. Mantan pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, juga memiliki level yang sederajat dengan dirinya.

"Semua tak ada, kecuali saya dan (mantan) pelatih Borneo FC (Dejan Antonic)," kata Butler. "Kalau saya tak ada License UEFA Pro, saya tak bisa melatih," imbuhnya.

Butler juga mendengar bahwa ada pelatih sedang mengikuti lisensi kepelatihan AFC Pro, kecewa dengan kabar ini. "Pelatih di kursus Lisensi AFC Pro sangat kecewa," tutur Butler.

Dua tahun menangani Bhayangkara FC, Simon bermodalkan Lisensi A AFC. Level itu merupakan minimal lisensi yang dimiliki pelatih untuk menangani tim Liga 1.

Simon mcmenemy Peter Butler Timnas Indonesia
Posts

1.188

Bagikan