BolaSkor.com - FC Barcelona dikaitkan dengan sejumlah penyerang untuk didatangkan di musim panas mendatang seiring adanya presiden baru, Joan Laporta. Akan tapi isu terbaru dari Sergio Aguero turut memanaskan posisi striker anyar klub.

Seperti diketahui Aguero (32 tahun) sudah bulat memutuskan bakal pergi dari Manchester City di akhir musim 2020-2021 (setelah 10 tahun lamanya). Aguero pergi dengan status bebas transfer karena kontraknya berakhir.

Dengan kualitas top striker Eropa dan pengalaman besar, masih banyak klub-klub Eropa yang bersedia menampung Aguero. Akan tapi kabarnya ia ingin bermain dengan sahabatnya Lionel Messi di Barcelona.

Baca Juga:

Efek Domino Kepergian Sergio Aguero dari Manchester City

Sikap Barcelona Lihat Dua Pemain Gratisan: Aguero Meragukan, Wijnaldum Menggiurkan

5 Tim yang Berpeluang Dapatkan Servis Sergio Aguero

Sergio Aguero

Kabar dari Marca itu menarik sebab Barcelona tak pernah dikaitkan dengannya, melainkan penyerang-penyerang seperti Lautaro Martinez (Inter Milan), Erling Haaland (Borussia Dortmund), dan Memphis Depay (Olympique Lyonnais).

Aguero jadi opsi tambahan untuk direkrut Barcelona, terlebih dengan statusnya sebagai pemain gratis maka Barcelona hanya butuh penyesuaian gaji dengan sang pemain. Meski begitu ada hal yang menghambat kedatangannya ke Camp Nou.

Pilihan Ronald Koeman

Alih-alih tergiur dengan kans merekrut Aguero yang pernah membela Atletico Madrid, menurut Sport-English Koeman lebih memilih merekrut Memphis Depay yang dikenalnya saat masih melatih timnas Belanda.

"Pelatih asal Belanda lebih memilih mendatangkan Memphis Depay dari Lyon yang juga gratis (seperti Aguero)," tulis Jordi Carne di Sport-English.

"Ia yakin kompatriotnya akan beradaptasi lebih baik dengan sistem dan dapat digunakan di berbagai posisi. Depay juga akan lebih menerima peran bangku cadangan daripada Aguero."

Alhasil meski Aguero nantinya tersedia untuk direkrut gratis, kans Barca merekrutnya kecil karena Koeman lebih menginginkan Depay bersama dengan Georginio Wijnaldum yang bermain di Liverpool.