BolaSkor.com - Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Carlon Ancelotti, dikabarkan CalcioNapoli24, telah setuju menjadi arsitek Napoli menggantikan Maurizio Sarri. Ancelotti menerima pinangan tersebut setelah melakukan kontak dengan presiden Napoli.

Pada Minggu (13/5), media-media di Italia melansir telah terjalin hubungan yang intens antara Ancelotti dan Napoli. Sang presiden Aurelio De Laurentiis turun langsung dengan menelepon pelatih asal Italia tersebut. Kabarnya, kedua pihak telah setuju untuk bertatap muka pada 21 Mei. Padahal, sebelumnya Ancelotti dikabarkan menjadi calon kuat pengganti Arsene Wenger di Arsenal.

Namun, CalcioNapoli24 mengabarkan, Ancelotti telah memberikan lampu hijau dan akan meneken kontrak dengan Partenopei pada pekan ini. Sang pelatih dikabarkan tertarik dengan proyek jangka panjang yang ditawarkan De Laurentiis.

CalcioNapoli24 melansir, mantan allenatore Real Madrid tersebut telah memantau para pemain Napoli sejak satu bulan terakhir dan saat ini telah yakin untuk menakhodai Marek Hamsik dan kawan-kawan.

Ancelotti dikabarkan meminta Napoli untuk mempertahankan Cristiano Giuntioli sebagai direktur olahraga. Ancelotti menilai kehadiran Guintioli akan mempermudah tugasnya menjaga pemain utama Napoli agar tidak hengkang.

Akan tetapi, masih ada masalah yang mengganjal kedatangan Ancelotti. Maurizio Sarri diberitakan masih kesulitan mencari destinasi anyar karena tidak ada tim yang mau menebus klausul rilis sang pelatih yang diprediksi berkisar 8 juta euro. Adapun tim yang paling dikaitkan dengan Sarri, Chelsea, belum memutuskan untuk mendepak Antonio Conte atau tidak.

Carlo Ancelotti memulai karier kepelatihannya dengan menjadi asisten pelatih di tim nasional Italia pada awal Juli 1992. Setelah itu, pelatih 58 tahun tersebut melanglang buana ke berbagai klub besar seperti Real Madrid, Chelsea hingga Bayern Munchen. Ancelotti telah meraih beberapa gelar bergengsi termasuk tiga trofi Liga Champions.