BolaSkor.com - Humas PBSI, Broto Happy, mengungkapkan alasan penundaan Indonesia Open dan Indonesia Masters. Rupanya PBSI merupakan pihak yang menunda, bukan BWF.

Beberapa waktu lalu, BWF mengumumkan penundaan Indonesia Open dan Indonesia Masters. Alasannya karena Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open ditunda lebih dulu.

Rupanya, PBSI mengaku kalau penundaan tersebut merupakan permintaan mereka. Pertimbangannya adalah kedua ajang tersebut bukan ajang kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Baca Juga:

Dua Ajang Bulu Tangkis di Indonesia Tertunda

Jonatan Christie Cs Jalani Latihan Khusus Jelang All England

Selain itu, penyelenggaraannya juga mepet dengan Olimpiade Tokyo. Belum lagi pandemi yang bisa menyebabkan izin kompetisi sulit didapat.

"Intinya ingin menunda, baru kemarin BWF menyetujui permintaan kami. Kami sebetulnya ingin menggelar sesuai jadwal, Juni," kata Broto kepada pewarta.

"Tetapi karena pandemi izinnya susah. Walaupun bisa digelar, pasti tanpa penonton. Tidak bisa menarik, tak memberikan hiburan di tengah pandemi."

"Kalau tetap Juni tanpa penonton dan bintang kelas dunia, apa artinya? Hal lainnya, agenda beruntun. Malaysia dan Singapore, mundur. Dampaknya kena juga ke kami," lanjutnya.