Bukan Cahill atau Henderson, Southgate Tunjuk Kane Sebagai Kapten Timnas Inggris

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 23 Mei 2018
Bukan Cahill atau Henderson, Southgate Tunjuk Kane Sebagai Kapten Timnas Inggris
Harry Kane resmi jadi kapten Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 (Getty Images)

BolaSkor.com - Timnas Inggris merupakan salah satu negara yang sudah mengumumkan 23 nama pemain untuk bermain di Piala Dunia 2018. Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris, banyak membawa pemain muda berkualitas ke dalam skuatnya.

Southgate tidak terlalu banyak membawa pemain senior ke dalam skuat, dengan hanya menyertakan Gary Cahill, Jordan Henderson, dan Ashley Young sebagai pemain senior tim. Inggris jelas butuh kapten baru setelah sebelumnya jabatan tersebut diemban oleh Wayne Rooney.

Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, Southgate menunjuk Henderson, Eric Dier, dan Harry Kane, secara bergantian menjadi kapten, sebelum akhirnya Kane banyak mengemban jabatan tersebut. Kini, Southgate telah resmi menunjuknya sebagai kapten Three Lions untuk Piala Dunia 2018.

"Dia (Kane) memiliki keyakinan dan standar tinggi. Ini pesan hebat untuk tim memiliki kapten yang telah memperlihatkan, adanya kemungkinan untuk jadi salah satu yang terbaik di dunia dengan konsistensi pada periode waktu tertentu. Ini berasal dari dorongannya yang kuat," tutur Southgate di London Evening Standard, Rabu (23/5).

"Perasaan saya dalam 18 bulan terakhir di pemusatan latihan saat dia bersama kami, dia telah memperlihatkan bahwa dia memiliki keinginan kuat untuk masuk ke dalam lingkungan tim, dan dia mengenali pentingnya untuk menyatukan pemain lain dengannya."

"Tentu saja, Harry akan membutuhkan pemain lainnya untuk jadi pemimpin yang hebat. Anda tidak menjadi tim top dengan hanya memiliki kapten bagus dengan nilai kuat, karena hal itu juga harus menjalar di grup. Saya pikir, dia siap menjawab tantangan," yakin Southgate.

Kane, 24 tahun, telah menjadi top skor Tottenham Hotspur dalam beberapa musim belakangan ini. Dalam dua musim terakhir, Kane menerima penghargaan Sepatu Emas Premier League, sebelum musim ini kalah dari sensasi Liverpool, Mohamed Salah.

Breaking News Tottenham Hotspur Harry Kane Gareth southgate Timnas Inggris Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan