BolaSkor.com – Di tengah padatnya jadwal kompetisi memasuki paruh musim kedua, Atletico Madrid justru mendapat kabar buruk dari penyerang andalan mereka, Diego Costa. Striker berusia 30 tahun cedera metatarsal kiri dan akan absen selama tiga bulan.

Eks penyerang Chelsea sudah berada di Brasil untuk menjalani operan dan pemulihan. Atletico kini hanya punya Antoine Griezmann sebagai striker yang benar-benar dapat diandalkan.

Nikola Kalinic, Angel Correa, dan Gelson Martins tidak sepenuhnya memuaskan Diego Simeone. Kabarnya, Atletico mengincar striker Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani. Namun, PSG tak mau melepasnya Januari mendatang (saat bursa transfer musim dingin dibuka).

Nama lain pun dicari. Dilansir dari Marca, striker yang masuk bidikan Atletico adalah Maxi Gomez, penyerang Celta Vigo. Bomber asal Uruguay sudah mencetak tujuh gol dari 12 laga di LaLiga musim ini. Tidak mudah bagi Atletico mendatangkan pemain andalan Celta.

Baca Juga:

Meski Kecewa, Antoine Griezmann Pilih Gelar Piala Dunia daripada Ballon d'Or

Tahun 2018 yang Tidak Bersahabat untuk Diego Costa

Andrea Berta, Direktur Olahraga Atletico, sedang berupaya mendatangkannya Januari mendatang. Celta tak ingin menjualnya, setelah sebelumnya juga menolak penawaran dari Inggris dan Tiongkok.

Gomez punya klausul pembelian seharga 50 juta euro. Atletico disinyalir hanya akan mengeluarkan setengah darinya dan coba bernegosiasi dengan Celta. Los Colchoneros tidak bisa sembarangan belanja pemain karena mereka sudah mencapai batasan soal gaji pemain.

Saat ini Atletico mengeluarkan 293 juta euro per tahunnya untuk membayar gaji pemain. Jadi, jika mereka serius ingin mendatangkan Gomez, maka Atletico harus menjual beberapa pemain dalam skuat terkini.

Dengan tinggi badan 1,86 meter, kekuatan Gomez terletak pada kemampuannya memainkan duel bola udara. Whoscored menyebutkan kekuatan menanduk bola sebagai kemampuan terbaiknya.