Bukan Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford Ungkap Sosok Panutan di Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 13 Januari 2023
Bukan Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford Ungkap Sosok Panutan di Manchester United
Marcus Rashford (Twitter)

BolaSkor.com - Marcus Rashford punya seorang panutan sepanjang berkarier di Manchester United. Namun sosok yang dimaksud bukan Cristiano Ronaldo.

Rashford menjelma sebagai ujung tombak andalan Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag. Kepergian Ronaldo secara mendadak ternyata berefek tak langsung kepada produktivitas golnya.

Rashford kini sudah mengemas 15 gol dari 25 laga di semua kompetisi sepanjang musim 2022-2023. Ia bahkan selalu mencetak gol dalam delapan laga kandang secara beruntun.

Baca Juga:

Motivasi Besar Manchester United untuk Mengakhiri 5 Tahun Penantian Trofi

Samai Catatan Wayne Rooney, Marcus Rashford On Fire

Respons Positif Marcus Rashford setelah Dihukum Erik ten Hag

Torehan itu membuatnya sejajar dengan legenda Manchester United, Wayne Rooney. Rashford pun merasa sangat terhormat karena yang bersangkutan merupakan panutannya.

"Rooney adalah salah satu pahlawan saya saat tumbuh dewasa dan seseorang yang selalu saya nikmati saat menontonnya. Bukan hanya karena dia pemain top tetapi juga karena kepribadiannya di lapangan," kata Rashford di situs resmi klub.

"Dia ingin memberikan segalanya di lapangan dan itu hanya hal-hal kecil dari kualitas yang ia tunjukkan selama bertahun-tahun. Itu adalah hal-hal yang menarik bagi saya ketika saya masih muda dan menontonnya."

Meski berbeda generasi, Rashford dan Rooney sejatinya pernah menjadi rekan setim di Manchester United. Meskipun momen itu hanya berlangsung selama 1,5 musim.

Rashford kini berpeluang memecahkan satu rekor Rooney. Itu akan terjadi andai dirinya mampu mencetak gol ke gawang Manchester City pada lanjutan Premier League 2022-2023, akhir pekan nanti.

Rashford tentu termotivasi untuk melakukan hal itu. Namun ia merasa masih belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan Rooney.

"Selalu menyenangkan berada di jalur yang sama dengan tipe pemain seperti dia. Itu berarti Anda melakukan sesuatu dengan benar," tutupnya.

Marcus Rashford Manchester United Wayne Rooney Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan