BolaSkor.com - Bek Liverpool, Virgil Van Dijk, mengungkapkan dua penyerang terbaik yang pernah menjadi lawannya. Ia membeberkan hal tersebut dalam sesi tanya jawab di akun Twitter pribadinya, @VirgilvDijk.

Van Dijk memilih Messi sebagai lawan terberat yang pernah dihadapinya. Keduanya bertemu saat Liverpool berjumpa Barcelona pada babak semifinal Liga Champions musim lalu.

"Ada beberapa penyerang yang sulit dihadapi di luar sana, tapi mungkin Leo Messi (yang terberat)," kata Van Dijk.

Pada leg pertama yang berlangsung di Camp Nou, Van Dijk memang sempat menjadi bulan-bulanan Messi. Pemain berusia 28 tahun itu tak berdaya sehingga gawang Liverpool jebol tiga kali yang dua di antaranya dicetak La Pulga.

Namun tak butuh waktu lama bagi Van Dijk untuk membalasnya. Ia sukses mengunci pergerakan Messi pada pertemuan kedua dan membantu Liverpool menang empat gol tanpa balas yang sekaligus memastikan langkah The Reds ke final.

Baca Juga:

Sergio Ramos Memasuki Usia Senja, Real Madrid Targetkan Virgil van Dijk

Cara Jitu Liverpool Pertahankan Virgil van Dijk dari Bidikan Tim Lain

Tak Mau Van Dijk Pergi, Liverpool Sodorkan Kontrak Baru dengan Peningkatan Gaji Signifikan

Selain Messi, Van Dijk juga menunjuk Sergio Aguero sebagai lawan terberatnya. Ia mengaku selalu kesulitan untuk menjaga penyerang Manchester City itu.

Virgil Van Dijk dan Sergio Aguero berduel di lapangan.

Van Dijk tentu lebih sering berhadapan dengan Aguero karena sama-sama berlaga di Premier League. Dibanding Messi, penyerang berusia 31 tahun itu lebih kuat secara fisik.

Messi dan Aguero merupakan penyerang dengan tubuh mungil tapi punya skill individu dan kecepatan yang mumpuni. Hal ini rupanya membuat Van Dijk yang memiliki tinggi hampir dua meter (193 cm) menjadi kesulitan.