Bukan De Jong, Prioritas Utama Barca adalah Matthijs de Ligt

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 17 November 2018
Bukan De Jong, Prioritas Utama Barca adalah Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt (Zimbio)

BolaSkor.com – Dua talenta muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong, menghiasi pemberitaan di Eropa karena keduanya komoditas panas di bursa transfer pemain. Keduanya merupakan target utama FC Barcelona.

Klub-klub lain juga tertarik kepada keduanya. Namun, Barca paling getol mendapatkan keduanya karena dianggap mampu menjadi investasi jangka panjang dan yang paling penting, De Ligt dan De Jong dianggap layak bermain di Barca dengan gaya main mereka.

De Jong dianggap suksesor bagi Xavi Hernandez dengan visi bermain dan operan yang akurat. Sementara De Ligt jadi kandidat yang pas untuk Gerard Pique yang akan berusia 32 tahun pada musim depan.

Sport-English, media Spanyol yang bermarkas di Catalunya, memberikan indikasi bahwa Barca lebih memprioritaskan De Ligt ketimbang De Jong untuk didatangkan di bursa transfer musim dingin atau panas mendatang.

Sektor bek tengah butuh penyegaran. Barca sudah memiliki dua bek muda, Clement Lenglet dan Samuel Umtiti, tapi keduanya berkaki kidal sama seperti Thomas Vermaelen. Tak ayal De Ligt dibutuhkan untuk perlahan mengisi tempat yang ditempati Pique.

Vermaelen mungkin dijual untuk memberi tempat kepada De Ligt. Selain sudah berkepala tiga lebih, Vermaelen juga kerapkali cedera. De Ligt, menurut De Jong, akan dijual musim panas mendatang seharga 68 juta euro.

Itu baru estimasi, karena kabarnya Ajax bersedia melepasnya di harga 80 juta euro. Negosiasi alot kemungkinan besar terjadi di antara kedua klub. Namun, Barca juga harus bergerak cepat, karena mereka bukan satu-satunya klub yang menginginkan pemain kelahiran Leiderdorp, 12 Agustus 1999 itu.

De Ligt menjanjikan masa depan yang cerah karena kematangan bermain yang sudah diperlihatkan di usia yang bahkan belum genap berusia 20 tahun. Ia sudah jadi andalan Ronald Koeman di timnas Belanda dan mengemas 11 caps. De Ligt juga menjadi kapten di Ajax.

Breaking News FC Barcelona Ajax Ajax amterdam Ajax amsterdam Matthijs de Ligt Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan