BolaSkor.com - Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan bahwa laga uji coba antara Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Uji coba akan digelar dua kali masing-masing pada 31 Mei dan 3 Juni 2018.

Uji coba ini juga sudah dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola Thailand (FAT). Namun di lamannya, FAT menyebut bahwa uji coba akan digelar di Jakarta.

"Partai Indonesia melawan Thailand itu mainnya di Pakansari. Ini karena kami tidak punya stadion lagi. Yang lain belum jadi. Patriot belum, pun dengan Wibawa Mukti," kata Ratu Tisha.

"Jadi venue yang siap untuk kualitas dan uji coba Asian Games hanya di Pakansari," tambah Ratu Tisha.

Uji coba ini direncanakan sebagai persiapan kedua tim untuk Asian Games 2018. Khusus Thailand, pelatih Worrawoot Srimaka ingin menguji pemain baru termasuk sistem bermain.

Pelatih timnas Thailand proyeksi Asian Games 2018, Worrawoot Srimaka, sebelumnya memang sempat menyatakan keinginan untuk beruji coba di Indonesia agar para pemain mengenal lapangan di Indonesia.

Ia sempat menyatakan kekhawatiran bahwa rumput lapangan di Indonesia seperti di Malaysia, yakni rumput gajah yang tak mendukung permainan bola bawah Thailand ketika berkiprah di Asian Games 2018.

Worrawoot Srimaka juga menjelaskan bahwa uji coba melawan Indonesia akan menjadi pengalaman berharga untuk para pemain, terutama yang berstatus baru.

"Kami mau melihat bagaimana pemain bermain dalam situasi tertekan. Karena di Asian Games, kami harus bisa menghadapinya. Kami harus merasakan tekanan, karena bisa memengaruhi permainan tim di lapangan."