Bukan Fatamorgana, Perubahan Arsenal di Tangan Emery adalah Nyata

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 05 November 2018
Bukan Fatamorgana, Perubahan Arsenal di Tangan Emery adalah Nyata
Unai Emery (Zimbio)

BolaSkor.com - Setelah kurang mulus mengawali musim, Arsenal kini menjelma menjadi klub yang menakutkan di tangan Unai Emery.

Sebenarnya, perubahan dalam tubuh Arsenal, khususnya pada sisi permainan, sudah terlihat sejak awal musim. Meski mereka menelan dua kekalahan pada dua laga pertama di Premier League, Arsenal sudah memperlihatkan permainan yang menjanjikan.

Terbukti, setelah dua kekalahan tersebut, Arsenal menyapu bersih 11 pertandingan secara beruntun di semua ajang, sebelum ditahan imbang Crystal Palace pada pekan ke-10 Premier League.

Arsenal memiliki catatan kurang baik setiap kali menghadapi penghuni papan atas. Dua kekalahan yang mereka kecap pun datang dari Manchester City dan Chelsea. Karenanya laga melawan Liverpool kemarin menjadi penting bagi The Gunners.

Arsenal memang gagal mengalahkan Liverpool. Namun suporter Arsenal tidak lagi menggerutu karena tim kesayangan mereka tampil apik dan menghibur.

Kini sudah tiga bulan dan 14 laga sudah Arsenal tidak pernah merasakan kekalahan. Pada laga melawan Liverpool, The Gunners membuktikan mereka mampu meladeni permainan Liverpool. Mengapa laga ini menjadi spesial?

Sebelum era Emery, Arsenal acap kesulitan dengan permainan pressing tinggi yang diterapkan Jurgen Klopp. Dan banyak yang memprediksi Emery juga akan mengalami kesulitan yang sama. Namun di atas lapangan, Arsenal mampu bertarung melawa pasukan The Reds.

Perubahan Arsenal tentu tak lepas dari sentuhan Emery, seorang pelatih yang sangat percaya dengan metode yang dipakainya. Dan, keberhasilan Emery meyakinkan para pemain terhadap metodenya itulah menjadi salah satu kunci.

Premier League Arsenal Unai Emery
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan