Bukan Gelar All England, Praveen Ungkap Momen Paling Berkesan dengan Debby

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 24 Januari 2019
Bukan Gelar All England, Praveen Ungkap Momen Paling Berkesan dengan Debby
Debby Susanto (PBSI)

BolaSkor.com - Tak hanya Liliyana Natsir yang akan mengakhiri karier selepas Indonesia Masters 2019. Satu pebulu tangkis kebanggan tanah air yakni Debby Susanto juga memutuskan gantung raket.

Debby memutuskan pensiun karena ingin fokus kepada keluarga. Keputusan ini diambil Debby setelah melepas masa lajangnya.

Puncak karier Debby berada saat dipasangkan dengan Praveen Jordan pada 2014. Bersama Praveen, Debby berhasil merebut gelar juara All England 2016.

Baca Juga:

Malaysia Masters: Kevin/Marcus Raih Gelar Pertama Tahun 2019

Atmosfer Turnamen Bulu Tangkis di Indonesia Selalu Berhasil Buat Ganda Putra China Kagum

Namun, pasangan tersebut diceraikan PBSI pada 2017. Praveen kini berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti, sementara Debby bertandem bersama Ronald.

Berbagai kejuaraan dan pertandingan telah banyak dilalui Praveen/Melati. Namun, ada satu momen yang tak bisa dilupakan Praveen hingga saat ini.

"Sebenarnya cukup banyak momen yang yang akan terus teringat. Banyak kenangan di setiap turnamen, juga ketika turnamen di luar negeri. Namun, saya kurang bisa mengungkapkannya dalam kata-kata," ujar Praveen.

"Sebenarnya kalau orang bertanya soal kesan bersama Debby, justru bukan All England. Ada satu pertandingan di SEA Games. Ketika bertanding Debby mengalami cedera di kakinya, tapi kami terus berjuang. Itu justru yang paling berkesan buat saya," lanjutnya.

Bersama Praveen, Debby Susanto berhasil merebut berbagai gelar seperti medali emas SEA Games 2015, juara All England 2016, dan medali emas Korea Terbuka 2017.

Breaking News Indonesia Indonesia Masters 2019 Bulu Tangkis Praveen jordan Debby susanto
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan