Bukan Gerrard, Liverpool Bidik Eks Liverpool Lain sebagai Penerus Klopp

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 26 Desember 2020
Bukan Gerrard, Liverpool Bidik Eks Liverpool Lain sebagai Penerus Klopp
Jurgen Klopp (twitter)

BolaSkor.com - Jurgen Klopp diperkirakan akan mengakhiri pengabdiannya bersama Liverpool ketika kontraknya berakhir pada 2024. Tidak sedikit yang menyebut eks kapten The Reds Steven Gerrard yang bakal menjadi penerus Klopp.

Beberapa nama disebut-sebut akan menjadi suksesor Jurgen Klopp di Liverpool. Dari Julian Nagelsmann, Pep Linders (asisten Klopp saat ini), dan tentu saja Steven Gerrard, yang saat ini melatih Glasgow Rangers.

Baca Juga:

Tatap Boxing Day, Liverpool Dapat Kabar Baik

Jurgen Klopp Coba Tutupi Isu Kepergian Mohamed Salah

Komputer Super Kembali Prediksi Liverpool Jadi Juara Premier League

Nama terakhir diprediksi akan menjadi kandidat terkuat. Selain status legenda, Gerrard juga akan menyelesaikan kontraknya di Rangers pada 2024.

Namun Liverpool Echo mengabarkan Gerrard dan nama-nama yang disebut di atas bukanlah prioritas manajemen Liverpool. Yang saat ini ada di urutan teratas calon penerus Klopp adalah pelatih Real Sociedad B yang juga mantan pemain Liverpool, Xabi Alonso.

Xabi Alonso yang membela Liverpool 2004-2009 disebut memiliki kecerdasan layaknya Pep Guardiola. Peluang Liverpool mendapatkan Xabi Alonso cukup besar. Pasalnya Xabi masih dicintai publik Liverpool, pun sebaliknya.

“Saya masih fans Liverpool dan akan tetap selamanya menjadi fans. Pengalaman yang saya alami selama lima tahun berada di Liverpool terus berada di hati. Semangat serta rasa hormat yang saya miliki untuk klub dan fans masihlah sama,” kata Xabi Alonso.

Xabi Alonso memang termasuk pelatih generasi baru yang diprediksi bakal cemerlang. Pengalamannya dilatih pelatih-pelatih top menjadi modal berharga baginya. Sejumlah pelatih ternama pernah mengasuhnya, sebut saja Rafa Benitez, Manuel Pellegrini, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti hingga Guardiola.

Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan