Bukan Handball, Inzaghi Seharusnya Memperhatikan Respons Lamban Inter di Derby d'Italia

Arief HadiArief Hadi - Senin, 20 Maret 2023
Bukan Handball, Inzaghi Seharusnya Memperhatikan Respons Lamban Inter di Derby d'Italia
Massimiliano Allegri dan Simone Inzaghi (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 27 Serie A tidak berakhir baik bagi Inter Milan dalam laga bertajuk Derby d'Italia melawan Juventus. Bermain kandang di Giuseppe Meazza, Senin (20/03) dini hari WIB, Il Nerazzurri kalah 0-1.

Gol semata wayang di pertandingan tersebut dicetak oleh Filip Kostic di menit 23. Laga juga berlangsung panas dengan dua kartu merah yang keluar masing-masing untuk Danilo D'Ambrosio dan Leandro Paredes.

Inter saat ini ada di urutan tiga dengan 50 poin dari 27 laga dan terpaut 21 poin dengan pemuncak klasemen, Napoli, sedangkan Juventus berada di peringkat tujuh dengan 41 poin dari 27 pertandingan.

Satu sorotan dari laga itu adalah proses sebelum gol Kostic tercipta. Sebelumnya Adrien Rabiot terlihat mengontrol bola dengan menggunakan tangannya, tetapi wasit tidak melihat itu sebagai pelanggaran dan gol pun disahkan.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Gol Kontroversial Juventus Bungkam Inter, Barcelona Pemenang El Clasico

Inter Milan 0-1 Juventus: Massimiliano Allegri Tinggalkan Lapangan Sebelum Laga Usai

Kemenangan Juventus Dituding Berbau Kontroversi, Massimiliano Allegri Geram

"Kami kebobolan gol yang tidak dapat diterima di era VAR. Bahkan lebih tidak dapat diterima dan tidak sopan mendengar mereka mengatakan tidak ada rekaman yang jelas. Kami kecewa dan meminta rasa hormat," cetus Simone Inzaghi selepas laga berakhir.

"Berbicara tentang permainan sebagai pelatih sulit setelah itu. Saya melihat 20 gambar berbeda yang menunjukkan bahwa itu adalah lengannya."

Berbeda pendapat dari Inzaghi, Claudio Marchisio yang notabene legenda Juventus menilai Rabiot tidak melakukan handball. Selain menyoroti hal tersebut, Marchisio mengkritik Inzaghi karena ia seharusnya fokus dengan betapa lambatnya Inter merespons saat gol tercipta.

"Penguasaan Inter steril dan lambat. Antara lini Lautaro Martinez banyak yang hilang," papar Marchisio di Football-Italia.

"Bagi saya pertanyaannya bukanlah bahwa Rabiot tidak melakukan handball, tetapi tidak ada kontak sama sekali. Penting untuk melihat berapa lama waktu yang dibutuhkan Kostic untuk menghentikan bola dan membidik."

"Rabiot tidak melakukan handball menurut saya, karena bola tidak mengubah lintasan, putarannya juga tidak berubah, sehingga tidak menyentuh tangannya. Saya tidak tahu di mana Anda akan melihat handball ini.

"Momen yang seharusnya membuat Inzaghi khawatir adalah reaksi Dumfries dan Darmian yang terlalu lambat, bukan karena handball atau bukan," urainya.

Inter Milan kini sudah menelan sembilan kekalahan di Serie A musim ini, berujung dengan posisi Simone Inzaghi yang rawan dipecat. Sebaliknya Massimiliano Allegri terus membangkitkan Juventus.

Derby d'Italia Serie a Inter Inter Milan Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan