BolaSkor.com - Tuttomotoriweb mengabarkan Valentino Rossi akan segerea meneken kontrak bersama Petronas Yamaha. Tidak tanggung-tanggung, bukannya berdurasi satu musim, melainkan dua.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi mengenai masa depan Rossi. Setelah sebelumnya dikabarkan bakal pensiun, kini pembalapa berjuluk The Doctor itu semakin dekat dengan Petronas Yamaha.

Kebetulan satu kursi di Petronas Yamaha juga bakal lowong pada musim 2021. Pasalnya tim pabrikan Yamaha menarik Fabio Quartararo untuk menggantikan Rossi.

Baca Juga:

Bos MotoGP Tak Terkejut dengan Keputusan Repsol Honda

Valentino Rossi Sempat Terbantu Nama Besar Sang Ayah

Nantinya di Petronas Yamaha Rossi bakal berduet dengan Franco Morbidelli. Pihak Yamaha sendiri tidak menutupi kemungkinan menaruh Rossi di tim satelit mereka.

Menurut Tuttomotoriweb, Petronas Yamaha berniat menyodorkan kontrak berdurasi dua tahun. Hal itu yan dinilai membuat Rossi kemungkinan besar tertarik.

Akan tetapi, belum diketahui bagaimana format kontrak tersebut. Kemungkinannya adalah kontrak berdurasi dua tahun langsung atau satu tahun dengan opsi perpanjangan.

Menurut kabar, Rossi berniat membawa sejumlah orang kepercayaannya. Setidaknya ada tiga yang diinginkan pembalap asal Italia itu, yakni David Munoz, Matteo Famigni, dan Alex Briggs.