Bukan Hanya Indonesia, Marko Simic Baru Mau Dinaturalisasi dengan Catatan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 19 Maret 2018
Bukan Hanya Indonesia, Marko Simic Baru Mau Dinaturalisasi dengan Catatan
Marko Simic. (Media Persija)

BolaSkor.com - Striker Persija Jakarta, Marko Simic, kembali berbicara soal kemungkinan dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia. Kali ini kepada media negaranya Kroasia, Index.

Kemungkinan pertama kali disampaikan oleh Marko Simic usai membawa Persija Jakarta menjadi juara Piala Presiden 2018. Marko Simic juga menyabet dua gelar pribadi, yakni topskor dan pemain terbaik dengan catatan 11 gol.

Marko Simic kepada media Kroasia menjelaskan bahwa Indonesia bukan satu-satunya negara yang menginginkan jasanya untuk Timnas. Ada negara lain, namun Marko Simic tak menyebutkan.

"Mereka (Indonesia) bukan satu-satunya. Beberapa negara lain menginginkan saya. Ini sebuah kehormatan besar, tapi," jelas Marko Simic.

Kemungkinan dinaturalisasi akan menjadi kenyataan apabila keyakinan Marko Simic tak benar-benar kesampaian. Striker berusia 30 tahun itu masih memendam keinginan membela Timnas Kroasia.

Sepanjang kariernya, Marko Simic tercatat hanya pernah membela timnas kelompok umur Kroasia. Ia belum pernah merasakan berbaju Timnas Kroasia di level senior.

"Sampai saya yakin 100 persen tidak memiliki kesempatan bermain untuk Kroasia, saya tidak akan menerima negara lain. Meski kemungkinan hanya kecil, saya akan berharap, ujar Marko Simic.

Belakangan Marko Simic mendapat perhatian dari federasi sepak bola Kroasia, Hrvatski Nogometni Savez (HNS) atau CFF. Ini menyusul kesuksesannya di sepak bola Indonesia.

Ia harus bersabar karena namanya tak masuk dalam daftar pemain yang dipanggil untuk uji coba pada 23 Maret. Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, memercayakan lini depan diisi Ivan Perisic, Ante Rebic, Marko Pjaca, Andrej Kramaric, Mario Mandzukic, Duje Cop, dan Nikola Kalinic.

Breaking News Marko Simic Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan