Bukan Hanya Madrid dan Barcelona, Sevilla Juga Diam-diam Susun Kekuatan Rekrut 9 Pemain

Arief HadiArief Hadi - Senin, 15 Juli 2019
Bukan Hanya Madrid dan Barcelona, Sevilla Juga Diam-diam Susun Kekuatan Rekrut 9 Pemain
Monchi sangat aktif bergerak di bursa transfer musim panas 2019 (Twitter)

BolaSkor.com - Ketika pecinta sepak bola Spanyol terlalu fokus mengamati manuver transfer yang dilakukan Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid, mereka lupa jika Sevilla 'bergerak di balik bayangan' dan telah berhasil merekrut sembilan pemain.

Sevilla, yang finish di urutan enam LaLiga musim lalu, memang telah Pablo Sarabia, Quincy Promes, Luis Muriel, dan Gabriel Mercado di bursa transfer musim panas ini. Tapi, uang penjualan mereka dibelanjakan dengan efisien oleh Monchi, Direktur Olahraga Sevilla.

Monchi sudah terkenal seantero Eropa sebagai salah satu Direktur Olahraga terbaik. Mantan kiper Sevilla itu lihai melihat peluang merekrut pemain berbakat dengan harga murah, lalu menjual beberapa pemain dengan harga tinggi.

Baca Juga:

Monchi: Apa yang Saya Terapkan di Sevilla Tidak Berfungsi di Roma

5 Mantan Pemain yang Telah Banting Setir Jadi Direktur Teknik

Jose Antonio Reyes Meninggal Dunia karena Kecelakaan

Bukan hanya terfokus kepada uang semata, Monchi juga merekrut pemain dengan kualitas bermain yang dapat meningkatkan performa tim. Sejak kembali ke Sevilla Maret lalu dari AS Roma, Monchi ingin merevolusi Sevilla di periode keduanya membantu klub.

Pada periode pertamanya Monchi menemukan pemain seperti Jesus Navas, Sergio Ramos, Jose Antonio Reyes, Ivan Rakitic, dan Dani Alves. Kini, Monchi akan coba membantu Julen Lopetegui, pelatih Sevilla, melakukan hal yang sama.

Luuk de Jong

Delapan pemain telah tiba di Sevilla dan mengikuti tur pramusim. Kedelapan pemain anyar itu adalah: Jules Kounde (bek tengah), Lucas Ocampos (penyerang sayap), Diego Carlos (bek tengah), Munas Dabbur (bek tengah), Joan Jordan (gelandang tengah), Luuk de Jong (striker), Maximilian Wober (bek tengah), dan Fernando (gelandang bertahan).

Kisaran harga yang dikeluarkan Sevilla untuk merekrut mereka rata-rata berada pada angka 10 hingga 15 juta euro. Termahal sejauh ini adalah Kounde yang direkrut dari Girondins Bordeaux sebesar 25 juta euro.

Satu pemain anyar lainnya merupakan pinjaman dari Real Madrid, yakni Sergio Reguilon yang berposisi sebagai bek kiri. Tidak berhenti sampai di situ, menurut keterangan dari Marca, Monchi akan mendatangkan pengatur serangan Porto, Oliver Torres.

Pemian berusia 24 tahun menghabiskan dua musim masa pinjaman di Porto sebagai pemain Atletico Madrid, lalu kemudian dijual permanen pada 2017. Torres bisa menjadi pengganti langsung Sarabia di Sevilla.

Kabarnya, Torres akan bergabung dengan banderol 12 juta euro dan teken kontrak lima tahun. Torres akan bereuni kembali dengan mantan pelatihnya di Porto, Lopetegui.

Dengan demikian, Sevilla sudah merekrut pemain-pemain yang namanya cukup populer di Eropa dan memenuhi kebutuhan Lopetegui di beberapa area. De Jong striker yang musim lalu jadi top skor di Eredivisie, Fernando eks gelandang Manchester City, dan Torres pengatur serangan dengan prospek cerah.

Breaking News Sevilla Julen Lopetegui Monchi Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan