BolaSkor.com - Dalam literasi barat, terdapat klub eksklusif yang disinyalir hanya berisi orang-orang terpilih, 27 Club. Meski lebih populer di kalangan musisi, rupanya ada juga atlet yang masuk klub tersebut.

27 Club terdiri dari musisi, aktor/aktris, dan atlet populer yang meninggal dunia pada usia 27 tahun. Banyak musisi top yang masuk daftar ini, seperti Kurt Cobain, Jimi Hendrix, dan terbaru Amy Winehouse.

Istilah 27 Club sendiri muncul pada awal 1970an. Saat itu, Hendrix, Janis Joplin, dan vokalis The Doors, Jim Morrison, meninggal dunia saat berusia 27 tahun dalam waktu berdekatan.

Baca Juga:

Hasil NBA: Triple Double Luka Doncic Gagal Selamatkan Mavericks

4 Petenis Indonesia yang Pernah Menangi Grand Slam Junior

Dari kalangan atlet sendiri, ada nama Andres Escobar yang paling terkenal masuk ke 27 Club. Escobar meninggal dunia pada usia 27 tahun setelah Piala Dunia 1994.

Saat itu Escobar mencetak gol ke gawangnya sendiri sehingga timnas Kolombia tersingkir dari Piala Dunia 1994. Lima hari berselang, dia ditembak di sebuah bar di El Poblado hingga meninggal dunia.

Akan tetapi, Escobar bukan satu-satunya atlet yang masuk ke 27 Club. Siapa saja mereka? Berikut ini BolaSkor.com merangkum lima di antaranya:

Jerome Brown (American Football)

Jerome Brown

Berposisi sebagai defensive tackle, Jerome Brown terpilih pada first round pick NFL draft 1987 oleh Philadelphia Eagles. Tak butuh waktu lama bagi Brown untuk merebut tempat di skuat utama Eagles.

Tiga tahun setelah musim debutnya, Brown terpilih masuk NFL Pro Bowl, semacam All Star. Hal yang sama dia ulangi satu musim berselang.

Pada 1992, Brown terlibat kecelakaan saat mengendarai mobil bersama keponakannya. Mobilnya menabrak pohon dalam kecepatan tinggi hingga dia meninggal dunia.