Bukan Hanya Persija Jakarta, PT LIB Siap Geser Jadwal Klub Lain dengan Catatan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 22 Oktober 2018
Bukan Hanya Persija Jakarta, PT LIB Siap Geser Jadwal Klub Lain dengan Catatan
COO PT LIB, Tigor Shalomboboy. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) siap menggeser jadwal pertandingan klub lain dengan catatan. Hal ini merespons sekaligus penegasan bahwa Persija Jakarta tak dapat pengecualian.

Persija Jakarta sebelumnya mendapat persetujuan untuk menggeser partai kandang kontra Persela Lamongan. Semula laga dijadwalkan 19 Oktober, namun kesulitan Persija memakai Stadion Patriot karena dipakai untuk Piala Asia U-19 2018 membuat laga dijadwal ulang menjadi 20 November.

"Kami jaga kepentingan negara, yaitu timnas. Kedua kami mementingkan klub dan Persija punya kesulitan mencari tempat di tempat lain dalam waktu bersamaan. Dari sisi komersial, kami juga butuh laga yang ditonton banyak orang," kata Chief Operating Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalom Boboy, Senin (22/10).

"Kenapa pada akhirnya kami setujui pemindahan jadwal, tetap main di stadion yang dalam kepentingan liga punya eksposur yang tinggi? Persija sudah sekian lama dan dengan jumlah penontonnya, kami harus kejar target. Seperti disampaikan penilaian (kandidat liga paling berkembang) tadi terkait jumlah penonton untuk liga kita."

Persija Jakarta yang memiliki suporter besar pun makin disetujui karena dua klub besar lain, Persib Bandung dan Arema FC sudah kehilangan suporter di laga kandang, menyusul hukuman yang dijatuhkan Komite Disiplin PSSI.

"Tahun ini kami kehilangan dari laga Persib, Arema, dan kami tidak mau kehilangan lagi. Siapapun itu, bukan hanya Persija. Kalau ada klub ajukan stadion dan venue bentrok dengan timnas," tambah Tigor.

Perubahan jadwal ke depan juga akan dilakukan PT LIB apabila laga berbarengan dengan partai Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Breaking News PT Liga Indonesia Baru Persija jakarta Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan