BolaSkor.com - Klub divisi ketujuh sepak bola Inggris, Ashton United, melakukan gebrakan di bursa transfer. Tidak sembarangan, pemain yang dibidik adalah penyerang Manchester City, Erling Haaland.

Ashton United menilai, Erling Haaland perlu menjaga kebugarannya pada jeda Piala Dunia 2022. Maklum, tim nasional Norwegia gagal lolos ke putaran final pada edisi kali ini.

Oleh karena itu, Ashton United menawarkan kepada Man City untuk meminjamkan Haaland selama 28 hari. Setelah Piala Dunia usai, Haaland bisa kembali memperkuat The Citizens.

Baca Juga:

Gabriel Jesus Bukan Pembeda Laga Seperti Halnya Erling Haaland

Pep Guardiola Sudah Mulai Resah dengan Kebangkitan Manchester United

Penalti Jadi Masalah yang Dikhawatirkan Pep Guardiola

"Ashton United dapat mengonfirmasi bahwa klub telah mengajukan pendekatan pinjaman 28 hari untuk striker Manchester City, Erling Haaland," tulis Ashton United dalam pernyataan resminya.

Andai Manchester City menerima tawaran, Erling Haaland akan bermain pada empat laga. Lawan yang dihadapi adalah Lancaster City, South Shields, Liversedge, dan Marske United.

"Dengan juara Premier League saat ini tidak beraksi hingga akhir Desember karena Piala Dunia FIFA 2022, The Robins telah menghubungi tetangga kami di Ethiad untuk menjaga kebugaran Haaland karena dia tidak terlibat di Qatar."

Rencana tersebut mendapatkan dukungan dari manajer Ashton United, Robins Michael Clegg. Menurutnya, Haaland sangat cocok dengan Ashton United.

"Itu masuk akal. Man City tidak bermain dan kami ingin membantu dengan menjaga Erling tetap fit. Itu lebih masuk akal daripada dia bermain golf selama enam minggu," jelas Robins Michael Clegg.

"Kami pikir dia akan sangat cocok untuk kami dan akan masuk dengan dinamika skuad dengan sangat baik," papar sang pelatih.

Dalam pernyataan yang sama, Ashton United juga mengabarkan hingga saat ini Manchester City belum memberikan respons.