Bukan Hoax, Presiden UEFA Benarkan Dugaan Adanya Pelanggaran FFP oleh Man City

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 04 Desember 2018
Bukan Hoax, Presiden UEFA Benarkan Dugaan Adanya Pelanggaran FFP oleh Man City
Etihad Stadium, markas Manchester City (Zimbio)

BolaSkor.com – Dari hari ke hari isu pelanggaran FFP (Financial Fair Play) yang dilakukan Manchester City berubah dari sekedar hoax (kabar palsu) menjadi fakta. Pengakuan akan kebenaran kasus itu diungkapkan oleh Alexander Ceferin, Presiden UEFA.

Ceferin tidak membenarkan atau menepis jikalau Man City benar melakukan pelanggaran FFP, namun, ia melihat adanya temuan bukti atau indikasi dalam pemeriksaan yang tengah dilakukan timnya.

“Kami sedang menilai situasinya. Kami punya badan independen yang tengah mengerjakannya. Dengan sangat segera Anda (media) akan mendapatkan jawaban dari apa yang akan terjadi di kasus yang kongkrit itu,” tutur Ceferin.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Minta UEFA Selidiki Pelanggaran FFP oleh PSG dan Manchester City

Polemik Konspirasi Man City-UEFA Kini Melibatkan Kontrak Dobel Roberto Mancini

Manchester City Dituding Langgar FFP, Jose Mourinho Kirim Sindiran

Kabar pelanggaran itu terjadi setelah Der Spiegel, media Jerman, beberapa waktu lalu mengklaim Man City melanggar aturan FFP dengan memperlihatkan dokumen-dokumen penting ke publik (Football Leaks).

Man City dituding menggunakan uang puluhan juta poundsterling dari kesepakatan sponsor dengan perusahaan-perusahaan Abu Dhabi, menggunakan kekayaan pribadi pemilik klub, untuk memenuhi batas keuangan yang ditargetkan FFP.

Beberapa tudingan lainnya menganggap Man City ‘mengakali’ pelanggaran FFP itu dengan menjalin kesepakatan dengan UEFA di tahun 2014.

Jika terbukti bersalah, diberitakan AS dan media-media Eropa lainnya, The Citizens asuhan Pep Guardiola bisa diusir dari Liga Champions per musim depan hingga waktu yang belum ditentukan.

Tidak bermain di Liga Champions jelas merugikan klub. Baik dari sisi finansial atau juga ambisi untuk meraih titel Liga Champions untuk kali pertama. Man City juga pernah merespon tudingan itu sebagai upaya untuk merusak citra dan reputasi klub.

Breaking News FFP Manchester City UEFA Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan