Bukan Ilmunya Ketinggian, Thomas Doll Beberkan Sebab Persija Belum Tampil Konsisten

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 15 Agustus 2022
Bukan Ilmunya Ketinggian, Thomas Doll Beberkan Sebab Persija Belum Tampil Konsisten
Penyerang Persija Jakarta, Michael Krmencik, mendapat penjagaan ketat duek bek Persikabo 1973, Andy Setyo dan Lucas Gama. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta belum tampil konsisten di awal musim Liga 1 2022/2023. Dari empat laga, tim Ibu Kota meraih satu kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Setelah dikalahkan Bali United (1-0) di pekan pertama, Persija sempat bangkit kala menjamu Persis Solo (2-1) pada laga kedua.

Namun, dalam dua laga berikutnya Persija hanya meraih hasil imbang menghadapi PSM Makassar (1-1) dan Persikabo 1973 (1-1). Kedua hasil itu didapat Persija dari markas lawan.

Dari segi permainan, Persija juga kerap kedodoran di babak kedua. Para pemain Persija bisa tampil sangat bagus di 45 menit pertama, tapi setelah itu permainan mereka menurun.

Persija juga dinilai belum menampilkan permainan menawan seperti yang ditunjukkan kala uji coba melawan RANS Nusantara FC beberapa waktu lalu. Pelatih Persija, Thomas Doll, membantah kalau hal itu disebabkan mayoritas pemainnya kurang memahami taktik dan strategi yang diusungnya.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Persikabo 1973 dan Persija Berbagi Poin

Persija Kebobolan Terus, Thomas Doll Sebut Timnya Masih Lebih Baik dari Manchester United

"Saya rasa kalian juga tahu apa yang terjadi dengan tim. Kami kehilangan banyak pemain karena sakit, seperti Ryuji (Utomo), (Michael) Krmencik, dan Resky Fandi. Sebelum kamu mengkritik, kamu harus tahu kondisi dari pemain kami seperti apa," kata Thomas Doll.

Thomas Doll merasa dia dan para pemainnya masih memerlukan waktu sampai Persija mencapai peak performance. Dia juga menyebut bahwa perjalanan kompetisi masih sangat panjang sehingga meminta semua pihak untuk sabar menantikan Persija terus berproses menjadi lebih baik.

"Kami butuh waktu untuk berkembang. Hasil-hasil baik akan datang, tetapi kami butuh waktu," ujar pelatih asal Jerman tersebut.

Pada laga selanjutnya Persija akan menghadapi RANS Nusantara FC, tim yang dua kali dihadapi pada masa pramusim. Duel antara RANS Nusantara FC dan Persija akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (20/8) malam WIB.

Persija jakarta Persikabo Tira Persikabo Persikabo bogor Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.308

Bagikan