BolaSkor.com - Bek Aston Villa, Tyrone Mings punya pandangan menarik terkait rencana Premier League melanjutkan musim 2019-2020 mulai 17 Juni mendatang. Baginya, motif utamanya adalah uang.

Premier League dan mayoritas liga-liga di seluruh dunia harus terhenti sejak Maret lalu efek pandemi virus corona. Sejak saat itu berbagai spekulasi terkait kelanjutan kompetisi menjadi tanda tanya besar.

Sejumlah liga top seperti Ligue 1 dan Eredivisie akhirnya menyerah. Mereka menghentikan kompetisi secara prematur karena kondisi di negaranya tak kondusif.

Sebuah angin segar dihembuskan Bundesliga yang kembali berlanjut sejak 16 Mei lalu. Hal ini memicu liga-liga top Eropa lain untuk melakukan hal yang sama demi menjaga integritas dan citra mereka.

Dalam waktu yang hampir bersamaan, Premier League, LaLiga, dan Serie A menentukan jadwal comeback pada Juni mendatang. Padahal sejumlah kasus positif virus corona masih ditemukan di sana.

Baca Juga:

Catat! Tanggal Dimulai Kembalinya Premier League, LaLiga, dan Serie A

Beda dengan Bundesliga, Klub Premier League Latihan Tanpa Jaga Jarak

Premier League Kembali Bergulir, Jose Mourinho Prediksi Tak Sekonyong-konyong Menarik

Tyrone Mings

"Motif-motifnya mungkin 100 persen didorong oleh alasan finansial daripada integritas. Saya harus bermain lagi karena tidak punya pilihan lain," kata Mings dikutip dari Daily Mail.

"Sebagai pemain, kami adalah orang terakhir yang dikonsultasikan tentang Project Restart dan itu menjelaskan dimana urutan kami dalam prioritas sepakbola."

Sejumlah pemain sempat menyuarakan keraguannya untuk bermain kembali saat ini. Mereka takut menjadi korban dari virus ini.

N'Golo Kante dan Troy Deeney bahkan sempat menolak mengikuti latihan persiapan klubnya karena khawatir terpapar virus corona. Maka dari itu Mings berharap pemain diizinkan memilih untuk menolak atau menyetujui untuk bertanding.

"Jika tidak ingin melakukannya, Anda sama sekali tidak harus melakukannya. Sejumlah pemain telah menyuarakan keprihatinan mereka tentang kesehatan keluarga dan saya mendukung orang-orang itu 100 persen," tambahnya.

Meski mengkritik kelanjutan Premier league, Mings menyatakan kesiapannya untuk bertanding. Ia punya misi untuk menyelamatkan Aston Villa dari ancaman degradasi.