Bukan Ivanovic atau Skrtel, Pilihan FC Barcelona Jatuh kepada Jeison Murillo

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 21 Desember 2018
Bukan Ivanovic atau Skrtel, Pilihan FC Barcelona Jatuh kepada Jeison Murillo
Jeison Murillo (Foto: @FCBarcelona)

BolaSkor.com - Terjawab sudah siapa bek yang dipilih FC Barcelona untuk menambal krisis di lini belakang. Bukan Branislav Ivanovic, Martin Skrtel, atau Andreas Christensen, Barcelona memilih Jeison Murillo.

"FC Barcelona dan Valencia telah mencapai kesepakatan untuk transfer Jeison Murillo hingga akhir musim 2018-19. Kesepakatan termasuk opsi permanen sebesar 25 juta euro," bunyi pernyataan Barca yang dilansir di laman resmi klub.

Keputusan Barca memilih Murillo sedianya cukup mengejutkan karena tak terduga datangnya. Bek berusia 26 tahun asal Kolombia sering berganti klub. Barca menjadi klub ketujuh yang pernah diperkuat Murillo.

Lelaki kelahiran Cali 27 Mei 1992 pernah memperkuat Udinese (2010-11), Granada (2011-2015), Cadiz (2011-12 pemain pinjaman), Las Palmas (2012-13 pemain pinjaman), Inter Milan (2015-2018), dan Valencia.

Baca Juga:

Bocoran Rencana Barcelona pada Bursa Transfer Musim Dingin 2019

5 Bek yang Bisa Didatangkan Barcelona pada Januari 2019

Jeison Murillo kala membela Inter Milan

Murillo sudah lama jadi perantau. Dia meninggalkan Kolombia pada usia 18 tahun dan bergabung dengan Udinese pada tahun 2010. Permainannya yang agresif dan lugas sempat memunculkan perbandingannya dengan legenda Inter yang juga berasal dari Kolombia, Ivan Cordoba.

"Saya telah memenuhi mimpi hari ini. Saya datang dengan tujuan membantu tim dengan cara apa pun yang bisa saya lakukan, dan mencoba untuk menikmati ini," tutur Murillo.

"Saya harap semuanya berjalan dengan baik. Saya pemain cepat dan cerdas dengan kaki yang bagus dan kerap berduel," terang produk akademi Deportivo Cali menjabarkan gaya bermainnya.

Kedatangan Murillo kini menghadirkan opsi tambahan untuk dimainkan Ernesto Valverde. Pasalnya, Thomas Vermaelen dan Samuel Umtiti cedera, menyisakan Gerard Pique dan Clement Lenglet sebagai bek-bek yang tersisa untuk bermain di jantung pertahanan.

Pengalaman bermain Murillo dengan Granada dan Valencia akan sangat membantu proses adaptasinya di Barcelona. Apalagi, Murillo juga punya pengalaman internasional dengan catatan 27 caps dan satu gol dengan timnas Kolombia.

Breaking News Bursa transfer Barcelona FC Barcelona Jeison Murillo Valencia Valencia FC Inter Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan