BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, harus memutar otak mengatasi absennya Aymeric Laporte di lini belakang karena cedera. Berdasarkan laporan Manchester Evening News, Guardiola tidak akan menempatkan John Stones untuk menggantikan Laporte.

Manchester City mendapatkan kabar buruk usai Aymeric Laporte mengalami cedera panjang. Berdasarkan laporan sejumlah media, Laporte akan absen hingga awal 2020.

Kini, pemain berstatus sebagai bek tengah yang tersedia adalah John Stones dan Nicolas Otamendi. Kondisi John Stones juga belum maksimal karena mengalami cedera pada awal musim ini.

Baca Juga:

Sergio Aguero-David Silva, Pasangan Maut Premier League

Langgar Aturan FIFA, Manchester City Bebas dari Hukuman

Ketika Manchester City Beri Penghormatan untuk Skena Musik di Kota Manchester Era 1980an

Rodri

Situasi itu membuat Pep Guardiola mencari pemain yang bisa ditempatkan sebagai bek tengah. Pilihan jatuh kepada Fernandinho atau Rodri.

Fernandinho berada dalam daftar tertinggi karena pernah menjalani peran serupa pada akhir musim lalu. Pemain asal Brasil tersebut punya insting bertahan yang cukup bagus kendati posisi aslinya adalah gelandang.

Selain itu, Pep Guardiola tidak menutup kemungkinan untuk mencoba Rodri sebagai bek tengah. Pemain yang baru datang pada musim ini itu juga punya kemampuan bermain di garis pertahanan.

Pep Guardiola juga telah meminta manajeman Manchester City mencari bek tengah anyar pada bursa transfer musim dingin 2020. Kabarnya, The Citizens menargetkan bek Inter Milan, Milan Skriniar.

Akan tetapi, jalan yang ditempuh Manchester City tidak akan mudah. Sebab, Inter tidak tertarik melepas mantan pemain Sampdoria itu.