Bukan Jose Mourinho, Eks Pelatih Everton Calon Kuat Jadi Peramu Taktik Timnas Portugal

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 07 Januari 2023
Bukan Jose Mourinho, Eks Pelatih Everton Calon Kuat Jadi Peramu Taktik Timnas Portugal
Roberto Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - Tersingkirnya timnas Portugal di perempat final Piala Dunia 2022 Qatar berakhir dengan tangisan megabintang berusia 37 tahun, Cristiano Ronaldo. Tidak hanya itu pelatih mereka Fernando Santos juga dipecat.

Kabarnya, Jose Mourinho hingga Paulo Fonseca jadi kandidat kuat pelatih Portugal berikutnya mengingat mereka juga berasal dari Portugal, plus punya pengalaman besar melatih di level klub. Tapi uniknya bukan keduanya yang berpotensi kuat jadi pelatih Portugal.

Satu nama yang justru dekat melatih Bruno Fernandes dkk adalah eks pelatih Everton, Roberto Martinez. Pelatih asal Spanyol jadi kandidat kuat meski dinilai gagal kala melatih timnas Belgia, serta menyatukan skuad di Piala Dunia Qatar 2022.

Baca Juga:

Roberto Martinez Ungkap Penyebab Tinggalkan Timnas Belgia

Piala Dunia 2022: Roberto Martinez Berhenti Latih Timnas Belgia

Piala Dunia 2022, Percobaan Ketiga Roberto Martinez dengan Timnas Belgia

Diberitakan The Athletic, Martinez sudah sepakat secara verbal atau ucapan untuk jadi pelatih Portugal. Kabarnya di akhir pekan depan semuanya akan rampung dan Martinez melatih Portugal. Itu juga diperkuat dari berita yang dituturkan Fabrizio Romano.

"Roberto Martinez salah satu opsi dalam daftar untuk melatih timnas Portugal, masih menanti keputusan final - seperti dikabarkan Tele Football. Martinez menerima banyak penawaran setelah Piala Dunia dengan Belgia," papar Romano.

Jika pada akhirnya Roberto Martinez jadi pelatih Portugal, maka ia akan jadi pelatih asing Portugal untuk kali pertama sejak Luiz Felipe Scolari pada medio 2003-2008. Dalam sejarahnya hanya ada dua pelatih non Portugal yang melatih timnas, yakni Scolari dan Otto Gloria.

Roberto martinez Portugal Timnas Portugal Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan