BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tidak lupa dengan andil para pemain di masa lalu setelah timnya melaju ke final Liga Champions. Guardiola menilai, Man City tidak akan bisa berlari kencang jika tanpa yang dilakukan para pemain terdahulu.

Manchester City akhirnya bisa menembus final Liga Champions. The Citizens menumbangkan Paris Saint-Germain pada babak semifinal.

Setelah menang 2-1 pada leg pertama, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan unggul 2-0 pada pertemuan kedua. Riyad Mahrez tampil memesona dengan memborong dua gol Man City.

Baca Juga:

Manchester City 2-0 PSG: Riyad Mahrez Bersinar, The Citizens Melenggang ke Final

10 Fakta Menarik Usai Manchester City Pupus Mimpi PSG

Unggul Leg Pertama, Guardiola Anggap Peluang Manchester City Masih Misteri

Manchester City 2-0 PSG

"Kami kesulitan sejak awal, tetapi jauh lebih baik pada babak kedua. Itu adalah kemenangan luar biasa dan besar bagi kami," terang Guardiola seperti dilaporkan Sportsmole.

"Apa yang dilakukan para pemain musim ini luar biasa di tengah tahun yang berat bagi semua orang. Sangat dekat memenangi Premier League dan berada di final Liga Champions adalah posisi yang bagus."

Pep Guardiola sadar, apa yang diraih Manchester City saat ini tak terlepas dari masa lalu. Oleh karena itu, ia berterima kasih kepada siapa pun yang berjasa bagi Manchester Biru.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang tak tampil. Saya tahu betapa sulitnya itu. Kedua, saya memberikannya untuk ketua dan semua orang dari Abu Dhabi," kata Guardiola.

"Kemudian, adalah orang-orang yang membawa klub ke level yang lain. Joe Hart, Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, David Silva, dan Sergio Aguero. Banyak pemain yang membawa kami ke tahap ini."

"Kami ingin membagikan kebahagiaan ini kepada mereka. Tanpa mereka, ini tidak mungkin," papar Guardiola.

Kini, Manchester City tinggal menunggu pemenang duel semifinal lainnya yang mempertemukan Chelsea melawan Real Madrid. Kedua tim bermain sama kuat 1-1 ketika berduel di Estadion Alfredo Di Stefano.