BolaSkor.com - Perseru Serui tampak sangat realistis dalam menentukan target ketika menjamu Barito Putera pada pekan kesembilan Liga 1 2018, di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (17/5) malam WIB. Perseru sadar betul bahwa mematok target kemenangan bukan fokus saat ini.

Padahal, Perseru sangat membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak posisinya di klasemen sementara Liga 1 2018. Perseru saat ini berada di posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 8 poin dari tujuh laga.

"Kami belum berpikir pada hasil akhir saat melawan Barito. Saat ini, kami lebih fokus membenahi tim sendiri, yakni bagaimana bermain sepak bola yang benar," kata pelatih Perseru, I Putu Gede.

"Karena jika hal itu bisa kami lakukan, maka saya percaya kalau nantinya hasil bagus akan mengikuti," tambahnya.

Gelandang andalan Arema di era Liga Indonesia itu memang merasa masih ada yang kurang dalam mematangkan permainan Lukas Mandowen dkk. Salah satunya adalah label sebagai tim miskin gol. Hingga merampungkan tujuh laga di Liga 1, Perseru baru bisa membukukan 3 gol saja, meski berbanding lurus dengan kuatnya pertahanan lewat catatan kebobolan 4 gol.

"Itu yang masih perlu kami benahi. Saya pikir kami bisa mengatasinya, karena kompetisi masih berjalan 8 pekan," ungkapnya.

Lagipula, sikap rasional yang dikemukakan Putu juga berbanding lurus dengan kondisi saat ini. Perseru untuk sementara menjadi tim musafir, dengan menggelar laga kandang mereka di Stadion Gajayana Malang.

Maklum saja, penerangan lampo Stadion Marora belum memadai. Sementara itu, seluruh laga Liga 1 2018 dilaksanakan pada malam hari selama bulan Ramadan 1439 Hijriah. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)