Bukan Kemenangan, Shin Tae-yong Incar Ini dalam Turnamen Internasional Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 03 September 2020
Bukan Kemenangan, Shin Tae-yong Incar Ini dalam Turnamen Internasional Timnas Indonesia U-19 di Kroasia
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan saat ini Timnas Indonesia U-19/U-20 masih menjalani proses pembentukan tim. Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengaku tidak mengincar kemenangan pada turnamen yang diikuti oleh Skuat Gaduda Muda.

Seperti diketahui, saat ini Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia. Nantninya, Timnas Indonesia U-19 akan ikut dalam turnamen internasional yang diikuti oleh Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Bulgaria pada pertandingan pertama 5 September 2020. Setelah itu Skuat Garuda Muda akan menantang Kroasia pada 8 September 2020. Terakhir, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Arab Saudi pada 11 September 2020.

Baca Juga:

Ketum PSSI Tak Pasang Target untuk Timnas Indonesia U-19 saat Berlaga di Turnamen Internasional

Ketum PSSI Mengaku Senang dengan Perkembangan Positif Pemain Timnas Indonesia U-19

"Tim saat ini masih berproses. Latihan fisik dengan intensitas tinggi. Jadi kami tidak mengincar kemenangan pada laga uji coba nanti. Kami ingin melihat sejauh mana perkembangan pemain," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Setelah mengikuti turnamen tersebut, Timnas Indonesiaa U-19 akan melanjutkan uji coba dengan beberapa negara dan klub di Kroasia hingga akhir September mendatang. Witan Sulaeman dan kawan-kawan akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.

TC Timnas Indonesia U-19 merupakan persiapan untuk menghadpai Piala Asia U-19 yang akan berlansung Oktober di Uzbekistan. Namun kabarnya ajang dua tahunan tersebut akan ditunda lantaran pandemi COVID-19 yang masih melanda beberapa negara kontestan.

Jika memang Piala Asia U-19 batal digelar, rencananya PSSI akan akan memperpanjang TC Timnas Indonesia U-19 di luar negeri. Sudah ada tiga negara yang menjadi tunjuan, negara tersebut adalah Turki, Spanyol, dan terakhir ada Portugal.

Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Breaking News
Posts

4.871

Bagikan