Bukan Ketua, Umuh Muchtar Siap Jadi Penasihat PSSI

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 18 Februari 2019
Bukan Ketua, Umuh Muchtar Siap Jadi Penasihat PSSI
Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menolak secara halus menjadi Ketua PSSI. Namun, Umuh mengaku bersedia apabila PSSI menunjuknya sebagai penasihat.

Posisi Ketua PSSI tengah menjadi polemik saat ini. Kondisi tersebut setelah Edy Rahmayadi mengundurkan diri dan Joko Driyono yang menjadi Plt terlibat kasus hukum.

Hasilnya, praktis PSSI tidak memiliki ketua saat ini. Iwan Budianto hanya menjabat sebagai ketua sementara di tengah berbagai masalah.

Sejumlah nama mengapung sebagai calon kandidat Ketua PSSI. Di antara nama-nama yang beredar, Umuh Muchtar memiliki seorang jagoan.

Baca Juga:

PSSI Dibantu Federasi Australia untuk Menata Liga 1 Wanita

Joko Driyono Tersangka, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar Serukan KLB PSSI

Pada saat yang sama, Umuh Muchtar mengaku enggan menjadi Ketua PSSI. Pria yang akrab disapa Wak Haji tersebut ingin membantu dari balik layar.

"Paling tepat (sebagai Ketua PSSI)? Ya Haruna lah. Ya jangan sayalah, kalaupun saya jadi nanti dari balik layar saja. Tetapi saya jangan jadi korban lagi," tutur Umuh Muchtar setelah RUPS, Senin (18/2).

"Saya sudah berjuang, tetapi malah saya dilempar lagi. Saya bukan apa-apa, saya ikut untuk memajukan PSSI. Saya lebih mau jadi orangtua atau penasehat. Saya akan adil ya, bahwa Indonesia ini ada kemajuan dan perubahan. Semoga kedepannya Indonesia menjadi macan Asia," lanjutnya.

Umuh Muchtar sendiri memiliki harapan PSSI bakal dipimpin sosok yang bisa berwibawa. Tentunya orang tersebut harus memiliki dedikasi untuk sepak bola Indonesia.

"Calon Ketua PSSI? Tidak, tak ada deal-deal. Ada calon ketua yang berwibawa, punya dedikasi untuk memperbaiki sepak bola Indonesia. Mereka punya kekuatan. Isu-isu dari angkatan? Ya lihat saja nanti, mudah-mudahan dari angkatan. Tidak harus ini itu, tunggu saja," pungkas Umuh Muchtar.

Pssi PSSI PSSI Umuh Muchtar Persib Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan