BolaSkor.com - Legenda Barcelona, Rivaldo, menyarankan kepada mantan timnya untuk merekrut Neymar bukan Lautaro Martinez. Menurut Rivaldo, Neymar bisa menjadi solusi bagi lini depan Barca karena lebih berpengalaman.

Barcelona masih mencari penyerang baru untuk coba didatangkan pada musim panas mendatang, mengingat Luis Suarez sudah berusia 33 tahun dan performa Martin Braithwaite serta Antoine Griezmann tidak memuaskan.

Rivaldo, mantan penyerang Barca medio 1997-2002, melihat Neymar lebih ideal untuk direkrut Barca ketimbang Martinez, striker Inter Milan. Apalagi, Neymar pernah memperkuat Barca pada medio 2013-2017.

Baca Juga:

Pendapatan Kylian Mbappe Tidak Sampai Separuh dari Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar

Barcelona di Persimpangan Jalan, Neymar atau Lautaro Martinez

Aturan FIFA Bikin Kans Barcelona Pulangkan Neymar Membesar

Lautaro Martinez

"Lautaro bukan solusi saat ini. Neymar akan selalu menjadi prioritas saya untuk memperkuat Barcelona," ucap Rivaldo dilansir dari Sport-English.

"Lautaro baru saja menginjak usia 22 tahun dan perlu berevolusi. Dia harus mendapatkan pengalaman di level yang lebih tinggi baginya untuk menjadi pemain elit di masa depan. Untuk alasan itu, saya percaya Barca perlu fokus untuk membawa Neymar kembali untuk memperkuat serangan mereka."

Kelebihan Neymar lainnya adalah pemahamannya soal kultur klub dan berada di usia matang, 28 tahun. Neymar juga memiliki pemahaman bermain yang baik dengan Messi.

"Neymar berusia 28 tahun dan masih memiliki banyak sepak bola tersisa di dalam dirinya. Dia akan menjadi rekrutan yang sangat besar. Neymar sudah mengenal klub, memiliki kepribadian yang tepat dan dapat membuat perbedaan besar bersama Messi - dan tidak takut untuk berbagi panggung (dengan Messi)," imbuh Rivaldo.

Namun tak mudah merekrut Neymar dari PSG (Paris Saint-Germain). Klub asal Prancis merekrutnya tiga tahun silam sebesar 222 juta euro dan mereka tidak akan mau menjual Neymar lebih murah dari 200 juta euro.

"Barça harus melakukan upaya besar untuk Neymar sekarang, tampaknya PSG siap untuk menerima penawaran yang realistis. Itu tidak akan menjadi risiko untuk menyelesaikan rekrutan seperti itu," pungkas Rivaldo.