Bukan Lewis Hamilton, Nico Rosberg Justru Dukung Valtteri Bottas Jadi Juara Dunia F1 2019

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 21 Maret 2019
Bukan Lewis Hamilton, Nico Rosberg Justru Dukung Valtteri Bottas Jadi Juara Dunia F1 2019
Nico Rosberg (Zimbio)

BolaSkor.com - Terhitung sejak Formula 1 (F1) 2014-2018, Mercedes selalu menjadi juara dunia konstruktor. Seiring sukses tersebut, Lewis Hamilton turut merasakan empat gelar (2014, 2015, 2017, dan 2018) juara dunia pembalap.

Praktis satu-satunya pembalap yang bisa mencuri gelar dari Hamilton adalah rekan setimnya, Nico Rosberg. Pembalap asal Jerman itu kini telah pensiun usai memastikan gelar juara dunia F1 2016.

Baca Juga:

Valtteri Bottas Juara di Australia, Sebastian Vettel: Dia Pria Baik

Menang di Australia, Valtteri Bottas Ternyata Abaikan Perintah Tim

Kini Rosberg pun memberikan dukungan kepada rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas untuk menjadi juara dunia F1 2019. Pada lomba putaran perdana musim ini, Bottas telah membuktikan bisa mengalahkan Hamilton di F1 GP Australia.

"Saya pikir jika Bottas dapat mempertahankan mentalitas positif, ia bisa menjadi juara dunia. Karena dengan itu, Hamilton bisa menunjukkan kelemahan," kata Rosberg.

Ya, mentalitas. Karena sangat kuat dalam aspek itu, jadi kunci Rosberg saat mengalahkan Hamilton di F1 2016. Saat itu, Rosberg memperlihatkan performa begitu konsisten, sehingga membuat Hamilton frustrasi.

Rosberg pun secara khusus mencontohkan perjuangan pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel di F1 2018. Menurutnya Vettel dikandaskan Hamilton lantaran tidak memiliki mentalitas cukup kuat.

"Bottas dalam mode tempur tahun ini. Anda tidak bisa meremehkan sisi mental di F1. Itu yang terlihat dengan Sebastian (Vettel) musim lalu," Rosberg menjelaskan.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Nico rosberg Lewis hamilton Valtteri Bottas Formula 1 2019 MERCEDES
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan