Bukan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Sebut Kandidat Pemenang Ballon d'Or

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 31 Oktober 2018
Bukan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Sebut Kandidat Pemenang Ballon d'Or
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menyebutkan kandidat kuat pemenang Ballon d'Or. Menariknya, Ronaldo tidak mengucap nama Lionel Messi.

Seperti biasa, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi nomine peraih Ballon d'Or 2018. Tentunya catatan tersebut tidak mengherankan menilik prestasi keduanya.

Baik Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi merupakan peraih Ballon d'Or terbanyak. Keduanya sama-sama memenangi lima trofi penghargaan pesepak bola terbaik dunia itu.

Keduanya mendominasi perolehan Ballon d'Or selama satu dekade terakhir. Kaka menjadi pemain terakhir selain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang memenangi gelar tersebut.

Meski begitu, Cristiano Ronaldo merasa Lionel Messi tidak akan memenangi Ballon d'Or 2018. Namun, Ronaldo menilai belum tentu pemenang musim ini bisa tampil seperti dirinya atau Messi.

"Seperti biasa, saya berharap memenangi Ballon d'Or, meski tidak yakin Lionel Messi akan ada di atas podium pada edisi kali ini," kata Cristiano Ronaldo seperti dilansir dari Fox Sports.

"Prediksi saya, kandidat pemenang Ballon d'Or kali ini adalah Mohamed Salah, Luka Modric, Antoine Griezmann, Raphael Varane, Kylian Mbappe, atau pemain Prancis lain karena mereka juara Piala Dunia 2018."

"Akan tetapi, saya dan kita semua harus menunggu dan melihat apakah para pemain tersebut bisa konsisten selama 10 tahun. Seperti yang saya dan Lionel Messi lakukan," lanjut Cristiano Ronaldo.

Persaingan antara Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo kerap disebut-sebut sebagai yang terbaik sepanjang sejarah sepak bola. Sayangnya, Ronaldo memilih pindah ke Juventus sehingga keduanya akan jarang saling berhadapan.

Cristiano Ronaldo Lionel Messi Ballon d'Or Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan