Bukan Liverpool, Marco Asensio Disarankan Hengkang ke Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 16 November 2021
Bukan Liverpool, Marco Asensio Disarankan Hengkang ke Arsenal
Marco Asensio (Twitter)

BolaSkor.com - Marco Asensio sudah membela Real Madrid sejak 2014 pasca ditransfer dari Mallorca. Dalam kurun waktu tujuh tahun Asensio sempat menjalani masa pinjaman di Mallorca dan Espanyol.

Pemain berusia 25 tahun yang berposisi sebagai gelandang serang, dapat juga bermain sebagai penyerang sayap, menjalani fase naik turun di Madrid bersama pelatih yang berbeda-beda.

Akan tapi fakta bahwa Asensio memenangi dua titel LaLiga, dua Liga Champions, dua PIala Super Eropa, satu Piala Super Spanyol, dan tiga Piala Dunia Antarklub menunjukkan bahwa dia pemain top di Eropa.

Kabarnya dua klub dari Inggris, Liverpool dan Arsenal, tertarik merekrut servis pemain berpaspor Spanyol tersebut. Legenda Liverpool dan eks pemain Madrid, Steve McManaman turut mengikuti rumor tersebut.

Baca Juga:

Marco Asensio dalam Pantauan Liverpool

Pagari Vinicius Junior, Real Madrid Tiru Langkah Barcelona

Arsenal dan Tottenham Berebut Winger Juventus

Marco Asensio

Menurut McManaman akan lebih baik bagi Asensio pergi ke Arsenal, khususnya karena menuanya dua penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Asensio bisa mengikuti jejak Martin Odegaard yang pergi ke Arsenal.

“Marco Asensio belum cukup bermain di Real Madrid,” kata McManaman sebagaimana dilansir dari Dailymail.

“Reputasinya mungkin lebih baik dua tahun lalu ketika dia pertama kali muncul dan mencetak banyak gol indah, di final Liga Champions melawan Juventus pada 2017 di Cardiff dan di Piala Super, gol indah, melawan Barcelona."

“Tapi sejak itu dia mengalami cedera dan tentu saja Real Madrid bukan tim seperti empat tahun lalu, dan levelnya telah turun."

“Jika (dia pindah ke) klub tahun depan, saya akan mengatakan itu adalah Arsenal. Aubameyang mendekati akhir kariernya – atau dia pasti berusia tiga puluhan – dan dengan Lacazette di posisi yang sama dan akan segera mengakhiri kontraknya, Asensio bisa berada di klub di mana dia mungkin akan lebih senang bermain."

“Jika dia pergi dalam 18 bulan, itu masih sangat jauh. Tapi saya pikir dia adalah tipe pemain Arsenal, seperti (Martin) Odegaard, yang bagus dalam menguasai bola, tidak harus terlalu cepat, tetapi berbelok dengan baik, mencetak gol dan membuat peluang," terang McManaman.

Dengan gaya bermain Asensio yang dapat membuka peluang serta naluri mencetak gol, Arsenal - jika merekrut Asensio - akan memiliki pemain yang dapat mengubah situasi pertandingan.

Breaking News Marco Asensio Real Madrid Arsenal Liverpool Transfer Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan