Bukan Manchester United atau Chelsea, Ini Klub dengan Stadion Paling Canggih di Premier League

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 20 Juli 2018
Bukan Manchester United atau Chelsea, Ini Klub dengan Stadion Paling Canggih di Premier League
John Smith's Stadium. (Stadium Guide)

BolaSkor.com - Premier League merupakan kompetisi paling populer di dunia saat ini. Oleh sebab itu, tidak heran klub yang berlaga di kompetisi itu memiliki stadion yang canggih.

Klub-klub besar Premier League seperti Manchester United atau Chelsea kerap dianggap sebagai pemilik stadion paling canggih. Nyatanya, bahkan predikat itu tidak disandang oleh Manchester City atau Arsenal sekalipun.

Mau tahu siapa kesebelasan yang punya stadion paling canggih di Premier League saat ini? Huddersfield Town. Cukup mengejutkan bukan?

Cerita bermula ketika Huddersfield promosi ke Premier League pada musim 2017-2018. Saat itu, mereka kebingungan menentukan stadion karena markas mereka belum memenuhi standar untuk berlaga di Premier League.

"Kami belum promosi sampai mengalahkan Reading pada play-off. Hasilnya, kami tidak berinvestasi hingga menit terakhir. Kami sadar stadion harus siap sebelum Premier League dimulai," ujar manajer komersial Huddersfield, Marc Mitchell.

Setelah memastikan promosi, Huddersfield langsung merombak total markas mereka, John Smith's Stadium. Rupanya, Huddersfield tidak hanya mengubah standar sesuai Premier League, tetapi UEFA.

Sejatinya, Huddersfield sempat berpikiran untuk menyewa atau membeli barang-barang bekas klub besar. Namun, mereka memilih membeli barang baru untuk memaksimalkan markasnya.

Langkah pertama yang dilakukan Huddersfield adalah membeli lampu terbaik yang belum digunakan di Premier League, Techfront P8 LED. Namun, mereka juga memasang lampu LED kualitas menengah.

Manchester United Chelsea Premier League Breaking News Huddersfield Town
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan