Bukan Manchester United, Rio Ferdinand Jagokan Tetangga Berisik

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 15 Oktober 2021
Bukan Manchester United, Rio Ferdinand Jagokan Tetangga Berisik
Rio Ferdinand (twitter)

BolaSkor.com - Setelah sebelumnya Paul Scholes memprediksi Manchester City sebagai calon juara Premier League musim ini, kini eks Manchester United lain, Rio Ferdinand, berpendapat serupa.

Rio Ferdinand mengubah prediksinya soal siapa yang bakal menjadi kampiun akhir musim nanti. Bek tengah yang membela United selama 12 tahun itu kini menjagokan Manchester City untuk kembali menjadi kampiun.

Ferdinand sebelumnya juga tidak menyebut eks klubnya sebagai salah satu kandidat juara Premier League musim ini. Dia awalmya justru memnyebut Chelsea.

Baca Juga:

Ada Peran Bruno Fernandes di Balik Kebangkitan Lingard

Bukan Solskjaer, Jose Mourinho Punya Pengaruh Besar dalam Karier Lingard

Cerita Ketika Ferguson Membanting Handphone Pemain Man United

Setelah melihat performa City saat tampil di markas dua tim papan atas, Chelsea dan Liverpool, Ferdinand langsung mengoreksi prediksinya. City mampu menang saat tampil Stamford Bridge dan imbang di Anfield.

Manchester City saat ada di urutan ketiga klasemen sementara Premier League. Mereka tertinggal dua poin di belakang Chelsea dan satu poin di belakang Liverpool. Meski begitu, Ferdinand percaya prediksinya akan tepat.

Menurut Ferdinand, selama menyaksikan empat dari lima pertandingan pertama musim ini, dia berpikir bahwa Chelsea adalah tim yang harus dikalahkan. Namun setelah itu Ferdinand berubah pendapat.

“Tiga dari empat pertandingan kemudian dan saya pikir Man City adalah tim yang harus dikalahkan. Mereka tampil sangat mengesankan melawan tim-tim besar," kata Ferdinand dikutip dari Manchester Evening News.

"Mereka mendominasi Chelsea saat tandang. Mereka mendominasi Liverpool di babak pertama. Mereka mungkin sedikit kecewa dengan hasil imbang 2-2. tetapi mereka terlihat paling mengesankan bagi saya."

Pada musim ini, Manchester City melangkah dengan awal tak mengesankan. Mereka kalah dalam pertandingan pembukaan di markas Tottenham Hotspur. Setelah itu, mereka menang empat kali dan seri dua.

Ferdinand menambahkan, saat ini City sudah pantas dijagokan, meski masih memburu sosok mesin gol. Ferdinand menilai, City akan semakin menakutkan jika berhasil mendapatkan penyerang yang tepat pada bursa transfer musim dingin.

“Tidak diragukan lagi, mereka akan mendominasi 99 persen permainan, tetapi ini hanya tentang penyelesaian akhir,” kata Ferdinand terkait kebutuhan striker City.

“Ketika mereka mengatasi elemen itu dan melakukannya dengan benar, saya pikir mereka adalah tim yang harus dikalahkan."

"Man City punya pengalaman. Mereka punya kelas dan pemain. Mereka tampaknya unggul secara taktik di atas lainnya."

Manchester United Manchester City Premier League Rio Ferdinand Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan