Sergio Ramos yang Seharusnya Pimpin PSG, Bukan Kylian Mbappe atau Lionel Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 18 Juli 2022
Sergio Ramos yang Seharusnya Pimpin PSG, Bukan Kylian Mbappe atau Lionel Messi
Sergio Ramos (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Paris Saint-Germain, Sergio Ramos, dianggap punya potensi mendapatkan peran lebih di Les Parisiens. Sayangnya, sang bek menderita cedera panjang. Padahal, Ramos cocok menjadi pemimpin PSG.

Sergio Ramos bergabung ke Paris Saint-Germain usai meninggalkan Real Madrid dengan status bebas transfer. Madrid memutuskan melanjutkan perjalanan dengan bek yang lebih muda.

Bagi PSG, Ramos adalah harapan untuk menjadi tumpuan di sektor pertahanan. Apalagi, pemain asal Spanyol itu punya segudang pengalaman di berbagai ajang, termasuk Liga Champions yang selama ini diimpikan.

Sayangnya, Ramos belum bisa menunjukkan tajinya seperti di Madrid. Sang bek baru 12 kali tampil di Ligue 1. Hari-harinya lebih banyak dihabiskan dengan cedera.

Baca Juga:

Kisah Unik Fans FC Basel: Tersesat di San Siro, Kemudian Menetap Satu Dekade di Milan

Teori Konspirasi di Balik Nomor Punggung 90 Romelu Lukaku

5 Fakta Menarik Tentang Rekrutan Terbaru Inter Milan, Raoul Bellanova

Padahal, menurut Yoann Riou yang menjabat sebagai analis sepak bola Prancis, Ramos memiliki potensi sebagai pemimpin PSG. Bahkan, lebih dari Kylian Mbappe yang saat ini menjadi pemain terdepan PSG, bahkan Lionel Messi yang juga punya segudang prestasi.

"Andai tidak cedera, Ramos jelas akan menjadi pemimpin pada tim itu. Ia akan menjadi pemimpin dan bos di ruang ganti," urai Yoann Riou seperti dinukil L'Equipe.

"Ramos meraih empat gelar Liga Champions, satu titel Piala Dunia dan dua trofi Piala Eropa. Tentunya, ada seribu raihan penting lainnya."

Menurut Yoann Riou, Ramos memiliki pengetahuan lebih banyak dari pemain PSG lainnya soal sepak bola baik di dalam atau luar lapangan.

"Ramos memiliki pengalaman. Dia punya lebih banyak titel dibanding pemain lain. Lebih dari itu, Ramos juga unggul dari Mbappe, Messi, dan Neymar."

"Menurut saya, Ramos bisa mengatasi masalah. Ketika dia berbiara, Anda akan mendengarkan. Anda akan mengikuti instruksinya," sambung Yoann Riou.

Sergio Ramos Breaking News Paris Saint-Germain
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan