Bukan Messi Apalagi Ronaldo, Pencetak Gol Terbanyak di Eropa Justru Pemain Genoa

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 06 September 2018
Bukan Messi Apalagi Ronaldo, Pencetak Gol Terbanyak di Eropa Justru Pemain Genoa
Krzystof Piatek (Zimbio)

BolaSkor.com - Lima kompetisi paling top di benua Eropa (La Liga, Serie A, Bundesliga, Ligue 1, dan Premier League) rata-rata sudah mempertandingan 3-4 pertandingan. Beberapa striker top pun terus menambah pundi-pundi golnya.

Menariknya daftar pencetak gol terbanyak bukan menjadi milik pemain seperti Lionel Messi (Barcelona) atau Cristiano Ronaldo (Real Madrid). Adalah pemain asal Polandia yang merumput di tim papan tengah Serie A, Genoa: Krzystof Piatek.

Secara keseluruhan, ia sudah mencetak tujuh gol setelah hanya bermain pada tiga pertandingan. Praktis rata-rata golnya per pertandingan mencapai dua gol.

Striker Sevilla, Pablo Sarabia sebenarnya juga sudah membukukan tujuh gol. Tapi ia sudah memainkan sembilan laga. Di bawah dua nama ini berturut-turut bercokol Robert Lewandowski (6 gol-4 laga), Karim Benzema (5 gol-4 laga), dan Sergio Aguero (5 gol-5 laga).

Piatek memang tampil sangat tajam bersama Genoa di awal musim ini. Tabungan golnya dimulai pada 11 Agustus, ketika ia membobol gawang Lecce sebanyak empat kali dalam partai Coppa Italia. Kemudian ia menambah satu gol lagi ketika Genoa mengandaskan Empoli, 2-1.

Terbaru, Piatek yang disebut sebagai The Next Lewandowski mencetak dua gol ketika timnya dikalahkan Sassuolo dengan skor 2-5. Yang perlu dicatat, Genoa hanya merogoh kocek sebesar 4 juta euro saat merekrut Piatek dari Cracovia.

Kini berkat lesatan di awal musim, diyakini sepak terjang Piatek sedang dimonitor raksasa La Liga, Barcelona.Konon Piatek diplot sebagai pengganti Luis Suarez yang mulai termakan usia.*

Piatek Genoa Serie a Cristiano Ronaldo Lionel messi barcelona Coppa Italia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan