Bukan Messi atau Ronaldo, Titel Atlet dengan Bayaran Tertinggi Justru Milik Petinju

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 26 Desember 2019
Bukan Messi atau Ronaldo, Titel Atlet dengan Bayaran Tertinggi Justru Milik Petinju
Floyd Mayweather (Zimbio)

BolaSkor.com - Berbicara satu dekade terakhir, nama dua pesepak bola: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo meraih begitu banyak kesuksesan.

Dalam periode itu pula, tentunya baik Messi maupun Ronaldo meraup banyak uang dari gaji. Hanya saja penghasilan pemain asal Argentina dan Portugal itu tidak menjadikan keduanya sebagai atlet berpenghasilan terbesar selama satu dekade terakhir.

Baca Juga:

Panjat Tebing Indonesia Terancam Gagal ke Olimpiade 2020

Menpora Sudah Kantongi Calon CdM Olimpiade Tokyo 2020

Majalah bisnis, Forbes pun merilis daftar atlet dengan penghasilan terbesar selama satu dekade terakhir, Selasa lalu. Hasilnya predikat atlet terkaya justru menjadi milik petinju, Floyd Mayweather.

Mayweather berstatus atlet terkaya setelah mendapat penghasilan 915 juta dolar AS (sekitar Rp 12,8 triliun). Ronaldo dan Messi hanya menempati posisi kedua dan ketiga.

Menariknya Mayweather meraih setengah dari pendapatan tersebut dari pertarungan yang sukses menarik perhatian dunia melawan Manny Pacquiao tahun 2015 dan Conor McGregor.

Ronaldo mengungguli Messi lewat gaji 800 juta dolar AS. Pemain Juventus FC itu unggul 50 juta dolar dari Messi. Menariknya tidak ada atlet MotoGP masuk daftar 10 besar ini.

Satu-satunya atlet motorsport adalah Lewis Hamilton dari Formula 1 di posisi sepuluh. Pembalap asal Inggris itu menerima gaji 400 juta dolar AS.

Gaji Hamilton masih kalah dari pebasket Kevin Durant (425 juta dolar AS), petinju Manny Pacquiao (435 juta dolar AS), plus dua pegolf: Phil Mickelson (480 juta dolar AS) dan Tiger Woods (615 juta dolar AS).

Breaking News Floyd Mayweather Jr. Cristiano Ronaldo Lionel Messi
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan