Bukan Michael Jordan, LeBron James Dinilai Lebih Mirip Magic Johnson

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 26 April 2020
Bukan Michael Jordan, LeBron James Dinilai Lebih Mirip Magic Johnson
LeBron James. (Twitter Los Angeles Lakers)

BolaSkor.com - Eks bintang NBA, Ron Harper, merasa heran dengan perbandingan LeBron James dengan Michael Jordan. Menurutnya, James lebih mirip Magic Johnson ketimbang Jordan.

James dan Jordan kerap menimbulkan perdebatan antara siapa pebasket terbaik sepanjang masa. Keduanya memiliki deretan prestasi yang cukup mentereng.

Contohnya, baik Jordan maupun James sama-sama pernah memenangi cincin NBA. Selain itu, keduanya juga telah meraih gelar MVP baik musim reguler maupun final.

Baca Juga:

5 Pebasket NBA yang Tak Disangka Menangi MVP

Tampil Bagus di 2 Cabor, Atlet Muda Pilih NFL ketimbang NBA

Akan tetapi, Harper merasa tidak setuju dengan perbandingan tersebut. Pria yang pernah satu tim dengan Jordan itu menilai James seharusnya dibandingkan dengan Magic Johnson.

"Menurut saya, orang-orang membuat perbandingan yang salah. Ketika melihat James, dia lebih mirip Oscar Robertson atau Magic Johnson, guard yang bisa melakukan segalanya," tutur Harper.

"Orang-orang kerap melupakan Jordan memiliki kemampuan bertahan yang bagus, dia adalah pemain yang defensif agresif. Menurut saya dia adalah salah satu guard terbaik."

"Sejujurnya Jordan adalah pemain yang defensif juga, tetapi orang-orang lebih suka membicarakan kemampuan ofensifnya. Hasilnya, James tidak mirip dengan Jordan," lanjutnya.

Breaking News NBA Michael jordan Magic Johnson LeBron James
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan