BolaSkor.com - Beberapa nama seperti Jose Mourinho dan Massimiliano Allegri digadang-gadang menjadi kandidat kuat pengganti Unai Emery yang posisinya sebagai manajer Arsenal dikabarkan terancam. Namun ada satu nama lain yang dinilai lebih tepat untuk melatih Arsenal jika Emery didepak.

Pengamat sepak bola yang juga mantan penyerang Chelsea dan Republik Irlandia, Tony Cascarino, menilai sosok yang paling cocok menggantikan Emery adalah Chris Wilder, manajer Sheffield United. Karier Wilder memang melonjak setelah sukses membawa Sheffield United dua promosi dalam tiga musim, dari League One hingga ke Premier League.

Baca Juga:

Kerap Salah Taktik, Benarkah Unai Emery Tidak Pelajari Lawan?

Pro-Kontra Jose Mourinho jika Melatih Arsenal

Di Premier League, Wilder saat ini membawa pasukannya duduk di peringkat keenam klasemen sementara setelah kalah 0-3 dari Burnley akhir pekan lalu. Namun itu semua dinilai karena tim asuhan Wilder tidak memiliki cukup pemain berkualitas.

"Ada kesombongan seputar sepak bola yang akan membuat klub memilih Allegri atau Mourinho. Tapi, saya akan memilih Chris Wilder," ujar Cascarino kepada talkSport.

"Dia tahu sepak bola. Seperti Sir Alex Ferguson, Jurgen Klopp, dan Pep Guardiola, dia sudah menunjukkan kemampuannya."

"Saya percaya banyak pelatih di liga bawah yang sangat berbakat dan pantas mendapatkan kesempatan. Chris sudah melewati banyak tantangan," lanjut Cascarino.

Arsenal sendiri belakangan dikabarkan sedang melakukan pendekatan dengan Jose Mourinho. Sedangkan nama lain yang muncul selain Mourinho dan Allegri adalah Patrick Vieira dan Mikel Arteta.